Barito Putra Terpuruk, Pelatih Siap Bertanggung Jawab

By Senin, 10 Oktober 2016 | 15:43 WIB
Pelatih Barito, Mundari Karya (kiri), saat berbicara kepada media usai melawan Persija dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Manahan, Solo, (9/10/2016)..
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pelatih Barito, Mundari Karya (kiri), saat berbicara kepada media usai melawan Persija dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Manahan, Solo, (9/10/2016)..

SOLO, JUARA.net – Barito Putra kian terpuruk di dasar klasemen Torabika Soccer Championship (TSC). Mereka kembali menelan pil pahit kala melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016).

Barito mengawali laga dengan bagus. Namun, mereka sempat kecolongan gol lewat tendangan jarak jauh gelandang Persija, Hong Soon-hak, di menit-menit awal.

Klub asuhan Mundari Karya itu mampu bangkit dan bahkan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Sayang, Barito gagal mempertahankan keunggulannya. Persija kembali unggul dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

"Kami selalu mengalami kekalahan seperti ini. Kami bisa mencetak gol dan unggul lebih dulu tapi kemudian malah kalah. Padahal, laga melawan Persija seharusnya kami bisa memetik hasil imbang," ujar Mundari.

Menurut sang pelatih, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya untuk membenahi tim. Namun, Mundari sepenuhnya bertanggung jawab atas pencapaian Barito.

Baca Juga:

"Saya bertanggung jawab sepenuhnya atasi situasi di Barito. Saya dibesarkan di Barito Putra dan tidak ingin tim ini terpuruk. Saya berharap tim cepat bangkit. Kami juga harus melakukan pembenahan dan berpikir bagaimana yang terbaik ke depannya," tambahnya.

Meski mengalami kekalahan, Mundari tak segan memuji pemain. Menurutnya mereka tetap menunjukkan semangat dan bekerja keras sehingga mampu mengatasi tekanan.

Bahkan Barito sempat unggul walau mereka kalah dalam penguasaan bola. Namun, dua gol Persija lewat Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo membuyarkan harapan Barito meraih tiga poin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X