Rizky Pellu Bisa Tampil Lawan PS TNI

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 10 Oktober 2016 | 15:50 WIB
Gelandang Rizky Pellu siap diturunkan PSM Makassar pada Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (9/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Rizky Pellu siap diturunkan PSM Makassar pada Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi TSC 2016 bakal memberikan rekomendasi bagi Rizky Pellu untuk memperkuat PSM Makassar saat menjamu PS TNI di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/10/2016) malam.

Direktur PT GTS, Joko Driyono, menjelaskan bahwa kapten tim Juku Eja itu berhak tampil karena tidak melakukan pelanggaran penolakan pemanggilan bergabung dengan timnas.

"Soal larangan Rizky Pellu perkuat PSM itu tidak benar. Larangan (memperkuat tim) memang harus didasarkan panggilan resmi PSSI," kata Joko seperti dikutip dari ANTARA.

Informasi larangan Rizky Pellu untuk memperkuat PSM dari PT GTS memang sempat beredar setelah pemain yang bersangkutan dinilai tidak memenuhi panggilan timnas untuk melawan Vietnam dalam laga uji coba di Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Adapun pemberian sanksi itu dimulai saat PSM menjamu PS TNI di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, malam ini.

Dalam perkembangannya ternyata hal itu dibantah dengan alasan bahwa Rizky Pellu atau PSM selaku pemilik pemain hingga kini belum pernah menerima surat pemanggilan resmi dari timnas selaku induk organsiasi.

Baca Juga:

"Semalam sampai pagi tadi, GTS memverifikasi administrasi pemain yang bersangkutan namun memang tidak ada pemanggilan resmi dari PSSI," ujarnya.

Media Officer PSM, Ramli Manong, juga sempat mempertanyakan terkait kabar adanya larangan bagi Rizky Pellu untuk memperkuat PSM Makassar.

Apalagi pihaknya tidak pernah ada niat untuk menahan atau melarang Rizky Pellu untuk bergabung dan memperkuat timnas menghadapi Vietnam dalam laga uji coba (Minggu) jika pemanggilan pemainnya sudah sesuai regulasi atau administrasi.

Jangankan melepas satu pemain, katanya, manajemen bahkan siap melepas lebih dari itu jika memang proses pemanggilannya sudah sesuai dengan proses yang benar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X