Jumpa Anak Asuh Eks Pelatih PSM, Pelatih Malaysia Tuntut Pemainnya

By Segaf Abdullah - Selasa, 11 Oktober 2016 | 09:01 WIB
Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015.
MANAN VATSYAYANA/AFP
Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015.

Pelatih tim nasional (timnas) Malaysia, Ong Kim Swee, menuntut anak asuhnya untuk tampil maksimal pada laga uji coba kontra Afghanistan yang dilatih oleh eks pelatih PSM Makassar, Petar Segrt,  di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Selasa (11/10/2016).

Menjelang Piala AFF 2016, Ong Kim Swee berharap Amri Yahyah dkk dapat memahami dan menerapkan konsep dan taktik yang diinginkannya, termasuk pada laga tersebut.

"Afghanistan boleh dikatakan memiliki komposisi pemain yang merata di setiap lini. Bahkan, banyak pemain mereka yang bermain di liga Eropa," ucap Kim Swee dalam jumpa pers pralaga, Senin (10/10/2016).

"Saya akan menyesuaikan taktik dengan lawan yang akan kami hadapi. Jadi, saya ingin para pemain tahu apa yang diperlukan untuk hasil maksimal," katanya.


Pelatih Afghanistan, Petar Segrt, dalam satu sesi jumpa pers.(SAFFSUZUKICUP.COM)

Sementara itu, pelatih Afghanistan, Petar Segrt, mengatakan Malaysia bukan lawan mudah. Kendati begitu, dia berjanji timnya akan menunjukkan penampilan maksimal.

"Pertandingan ini penting meskipun hanya bertajuk uji coba. Kami adalah Afghanistan, bukan negara besar dalam urusan sepak bola," ujar Segrt yang menukangi PSM pada 2011-2013.

"Ya, Kami menghormati Malaysia, mereka adalah tim yang kuat dan sulit dikalahkan. Tetapi, kami tetap akan mencoba mendapatkan hasil terbaik," tuturnya.

Terbaru, Malaysia ditahan imbang 0-0 dalam laga uji coba kontra Singapura, Jumat (7/10/2016). Sebelumnya, tim berjulukan Harimau Malaysia tersebut dikalahkan Indonesia 0-3, 6 September  2016.

Pada Piala AFF 2016, Malaysia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan juara babak kualifikasi.

Fase kualifikasi akan dilangsungkan di Laos, 13-22 Oktober 2016 dan diikuti oleh sang tuan rumah, Kamboja, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X