Arema Krisis Pemain, Kurnia Meiga Jadi Bek

By Ovan Setiawan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:53 WIB
Kiper Arema, Kurnia Meiga saat menjajal Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung pada Jumat 26 Agustus 2016.
OVAN SETIAWAN/JUARA.net
Kiper Arema, Kurnia Meiga saat menjajal Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung pada Jumat 26 Agustus 2016.

Selama ini Kurnia Meiga dikenal sebagai seorang penjaga gawang di tim Arema Cronus. Namun, tidak demikian halnya dalam salah satu sesi latihan di Lapangan Luar Stadion Gajayana, Kota Malang pada Senin (10/10/2016) sore.

Meiga didapuk untuk menjadi bek yang beroperasi di sektor kanan. Hal tersebut dilakukan karena Arema kekurangan pemain dalam sesi latihan.

Beberapa nama masih terlihat absen, seperti pemain asal Brasil Marcio Teruel yang baru saja mengalami cedera, Hendro Siswanto, serta Ahmad Nufiandani.

Beberapa nama lain latihan terpisah. Mereka di antaranya adalah Juan Revi, Syaiful Indra Cahya dan kiper I Made Wardana sedangkan ada satu pemain yang absen latihan yakni Nick Kalmar yang tengah mengurus visa.

“Banyak pemain absen latihan hari ini. Selain karena cedera, ada juga karena kepentingan lain," ujar asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Baca Juga:

"Kami gunakan juga tenaga siswa Akademi Arema, tetapi yang hadir hanya satu. Dua lainnya berhalangan, jadi terpaksa Meiga juga diperbantukan,” tuturnya lagi.

Namun, aksi Meiga yang sempat menarik perhatian Aremania tersebut  tidak berlangsung lama. Dia kemudian kembali mendapatkan instruksi untuk kembali ke ‘habitat’ asalnya sebagai penjaga gawang.

Dia bertukar posisi dengan kiper lain, Utam Rusdiyana, yang kemudian diplot menjadi bek.

Sesi latihan tersebut sekaligus menegaskan bahwa Meiga sudah pulih dari cedera yang mengharuskannya absen di empat pertandingan yang mengakibatkan posisinya sementara harus digeser oleh sang kakak, Ahmad Kurniawan.

Perkembangan kondisi yang menggembirakan tersebut membuka peluang bagi Meiga untuk tampil saat Arema menjamu PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat (14/10/2016) mendatang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X