Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Pesta Gol Belgia

By Anju Christian Silaban - Selasa, 11 Oktober 2016 | 03:48 WIB
Para pemain Belgia merayakan gol Christian Benteke ke gawang Gibraltar pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Stadion Do Algarve, Senin (10/10/2016).
JOSE MANUEL RIBEIRO/AFP
Para pemain Belgia merayakan gol Christian Benteke ke gawang Gibraltar pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Stadion Do Algarve, Senin (10/10/2016).

 Total sembilan pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa digelar pada Senin (10/10/2016) waktu setempat. Hasil paling mencolok tercipta pada duel Gibraltar kontra Belgia.

Dalam pertandingan di Stadion Do Algarve, Belgia menang dengan skor 6-0. Tiga gol di antaranya dicetak Christian Benteke, sedangkan sisanya dibagi rata untuk Axel Witsel, Dries Mertens, dan Eden Hazard.

Hasil ini membantu tim asuhan Roberto Martinez untuk memuncaki klasemen sementara Grup H. Mereka mengoleksi sembilan poin dari tiga laga dan unggul selisih gol atas Yunani.

Belgia bukanlah satu-satunya tim yang membukukan kemenangan telak. Masih ada Portugal yang juga menang 6-0 atas Kepulauan Faroe.

Bintang kemenangan dari juara Piala Eropa bukanlah Cristiano Ronaldo, melainkan Andre Silva yang mencetak trigol. Adapun Ronaldo cuma menyumbangkan satu gol pada menit ke-65. Dua lesakan tersisa diciptakan Joao Moutinho dan Joao Cancelo.

Baca Juga:

Berkat kemenangan ini, Portugal sudah mengoleksi enam poin dari tiga partai atau terpaut tiga angka dari Swiss selaku pemuncak tabel Grup G.

Grup A juga menyajikan skor cukup telak pada duel Swedia dan Bulgaria. Swedia menang 3-0 melalui lesakan Oila Toivonen, Oscar Hiljemark, dan Victor Nilsson Lendeloef.

Tambahan tiga poin membuat Swedia bersanding dengan Prancis di posisi teratas Grup A dengan koleksi tujuh poin.

Berikut ini adalah hasil Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Senin (10/10/2016):


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X