Hadapi Kep Faroe, Portugal Raih Kemenangan 6-0 dalam Dua Laga Beruntun

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 03:58 WIB
Salah satu dari tiga selebrasi gol pemain Portugal, Andre Silva, usai mencetak gol ke gawang Kepulauan Faroe dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Torsvollur, Torshavn, Kepulauan Faroe, pada Senin (10/10/2016).
FRANCISCO LEONG/AFP
Salah satu dari tiga selebrasi gol pemain Portugal, Andre Silva, usai mencetak gol ke gawang Kepulauan Faroe dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Torsvollur, Torshavn, Kepulauan Faroe, pada Senin (10/10/2016).

Portugal berhasil menang telak 6-0 atas tuan rumah Kepulauan Faroe dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B di Stadion Torsvollur, Senin (10/10/2016).

Kesenjangan kualitas di antara kedua tim membuat Portugal tampil sangat mendominasi. Tim arahan pelatih Fernando Santos itu yang menguasai 63 persen bola, mampu menciptakan 15 percobaan yang 10 di antaranya tepat sasaran ke gawang Kep Faroe.

Kondisi ini membuat A Seleccao berhasil menang telak dan mampu membuka keunggulan dengan cepat. Gol kemenangan pertama Portugal dicetak oleh striker FC Porto, Andre Silva, pada menit ke-12.

Berawal dari kesalahan bek Kep Faroe, Sonni Nattestad, dalam menghalau umpan terobosan Joao Mario, Silva berhasil mencuri bola dan dengan mudah menaklukkan kiper Gunnar Nielsen dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga:

Silva juga yang berhasil menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-22. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil memanfaatkan bola liar dengan sebuah sundulan hasil dari umpan silang Ricardo Quaresma yang sempat ditepis Nielsen.

Pada menit ke-37, Silva berhasil mencetak hat-trick pertamanya bagi Portugal. Kali ini, Silva berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan bek Joao Calcelo.

Pada menit ke-67, Portugal berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0. Kali ini gol berasal dari sepakan kaki kiri megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, di luar kotak penalti.

Setelah sempat mengalami kebuntuan, Portugal justru mampu menambah dua gol pada masa tambahan waktu melalui Joao Moutinho (menit ke-90+1) dan Cancelo (90+3').

Kemenangan ini membuat Portugal berhasil naik ke posisi dua klasemen Grup B dengan enam poin hasil dari tiga laga. A Seleccao tertinggal tiga poin dari Swiss yang memuncaki klasemen dengan poin sembilan usai mengalahkan Andora dengan skor 2-1.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X