Aguero Bantah Alami Cedera Serius bersama Argentina

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 11:52 WIB
Striker tim nasional Argentina, Sergio Aguero (10), brjubaku dengan pemain Peru, Renato Tapia (kiri), dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Macional de Lima, Lima, Peru, pada Kamis (6/10/2016).
ERNESTO BENAVIDES/AFP
Striker tim nasional Argentina, Sergio Aguero (10), brjubaku dengan pemain Peru, Renato Tapia (kiri), dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Macional de Lima, Lima, Peru, pada Kamis (6/10/2016).

Striker Sergio Aguero membantah bahwa dirinya mengalami cedera dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Peru. Pemain berusia 28 tahun itu menyebut fisiknya fit untuk menghadapi Paraguay.

Aguero tampil sejak menit pertama saat Argentina ditahan imbang Peru dengan skor 2-2 di Stadion Nacional de Lima, Kamis (6/10/2016). Bersama Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, ia menjadi bagian dari trio penyerang Albiceleste.

Namun, pemain Manchester City itu harus mengakhiri pertandingan pada menit ke-73. Aguero tertatih-tatih keluar dari lapangan akibat cedera saat digantikan Ever Banega.

Aguero sempat terlihat berlatih bersama Argentina pada Senin (10/10/2016). Beberapa kali ia terlihat masih bermasalah dengan betisnya yang membuat porsi latihannya dikurangi pelatih Edgardo Bauza.

Baca Juga:

Aguero mengaku sempat mengalami masalah pada betis. Namun, ia membantah bahwa hal itu membuat dirinya harus absen dalam pertandingan berikutnya menghadapi Paraguay, Selasa (11/10/2016).

"Pada pertandingan babak kedua melawan Peru, saya memang mulai merasakan kelelahan pada betis. Pelatih menyadari hal itu dan menarik saya keluar," kata Aguero kepada Diario Ole.

"Namun, kondisi saya cukup baik sekarang. Saya siap untuk dimainkan pada pertandingan hari Selasa," ucapnya.

Kehadiran Aguero tentu sangat dibutuhkan oleh Argentina. Absennya Lionel Messi menjadi salah satu penyebabnya.

Selain itu, dalam sembilan pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Albiceleste masih berada di posisi ke-5 dengan 16 poin. Argentina tertinggal tiga poin dari Uruguay yang berada di puncak klasemen sementara.

[video]http://video.kompas.com/e/5163866358001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : DIario Ole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X