MU Kalahkan Persib, Kiper Ketiga Diapresiasi

By Suci Rahayu - Selasa, 11 Oktober 2016 | 15:22 WIB
Penampilan pertama penjaga gawang Madura United, Angga Saputra, dalam gelaran Torabika Soccer Championship saat melawan Persib Bandung di Gelora Bangkalan, Jawa Timur (08/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penampilan pertama penjaga gawang Madura United, Angga Saputra, dalam gelaran Torabika Soccer Championship saat melawan Persib Bandung di Gelora Bangkalan, Jawa Timur (08/10/2016).

Madura United menang dramatis pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2012. Seusai pertandingan, pelatih Gomes De Oliveira lantas memberikan pujian kepada Angga Saputra, kiper ketiga Madura United.

Madura United menang 2-1 atas Persib Bandung, Sabtu (08/10/2016) di Stadion Gelora Bangkalan. Gol MU dicetak oleh Pablo Rodrigues dan Erick Weeks. Adapun Persib mencetak gol lewat Kim Jefri Kuriawan.

Angga Saputra masuk pada menit ke-63 menggantikan Bayu Gatra. Sebelumnya, kiper Madura United, Joko Ribowo, harus meninggalkan lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Meski bermain dengan 10 pemain, MU bisa mengamankan kemenangan. Hal itu tak lepas dari penampilan apik Angga. 

Baca Juga:

"Kami apresiasi penampilan bagus dari Angga. Dia punya kontribusi besar untuk mendapatkan tiga poin. Angga mampu menjawab tantangan dari tim pelatih dan juga publik," puji Gomes.

Selama berada di bawah mistar gawang, kiper yang biasa disapa Cecep ini mampu menggagalkan beberapa peluang dari Persib. Salah satunya adalah tendangan jarak jauh Roberto Pugliara.

Penampilan Cecep ini tentu layak mendapatkan pujian. Pasalnya, anggota TNI aktif ini baru pertama kalinya tampil membela Madura United di TSC 2016.

"Sebelum masuk, saya katakan ke Cecep kalau sebagai kiper dia adalah bos. Kalau dia pegang bola berarti dia adalah penguasa di lapangan. Ini waktunya kamu memberikan bukti," tutur Gomes mengisahkan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X