Thohir-Levien Kini Berkuasa Penuh di DC United

By Anju Christian Silaban - Selasa, 11 Oktober 2016 | 18:31 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, ikut ambil bagian dalam acara Leaders Sport Business Summit 2014 di London, Inggris, pada 9 Oktober 2014.
TOM DULAT/GETTY IMAGES
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, ikut ambil bagian dalam acara Leaders Sport Business Summit 2014 di London, Inggris, pada 9 Oktober 2014.

 Presiden Inter Milan asal Indonesia, Erick Thohir, bersama rekannya, Jason Levien, sudah menguasai kepemilikan DC United secara penuh.

Dilaporkan Bloomberg, Selasa (11/10/2016), Thohir dan Levien membeli 40 persen saham yang sebelumnya dikuasai William Chang.

Levien enggan menyebutkan berapa nilai yang digelontorkan untuk mengakuisisi DC United secara penuh. Satu hal yang pasti, kesepakatan tersebut mencakup sejumlah utang milik Chang.

Berkat kesepakatan ini, duet Thohir dan Levien berhak berkuasa penuh di DC United. Sebelumnya, pada 2012, mereka cuma mengakuisisi 60 persen saham.

Baca Juga:

Thohir dan Levien bukanlah sosok asing dalam kepemilikan klub sepak bola. Di Inter Milan, Thohir berstatus sebagai presiden dan pemegang saham mayoritas.

Begitu pula Levien, yang menanamkan investasi di klub asal Wales, Swansea City.

Di luar peralihan saham, DC United juga direncanakan membangun stadion senilai 350 juta dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 4,56 triliun). Stadion tersebut bakal dibuka pada 2018.


Editor :
Sumber : Bloomberg


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X