Sebelum Wafat, Maulwi Saelan Siapkan Tiga 'Penjaga'

By Segaf Abdullah - Selasa, 11 Oktober 2016 | 20:49 WIB
Jenazah legenda sepak bola Indonesia, Maulwi Saelan yang akan diberangkatkan ke pemakaman dari di Al Sekolah Azhar Syifa Budi, Kemang, Jakarta, Selasa (11/10/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.net
Jenazah legenda sepak bola Indonesia, Maulwi Saelan yang akan diberangkatkan ke pemakaman dari di Al Sekolah Azhar Syifa Budi, Kemang, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

buku itu disebut sang legenda sebagai 'penjaga' bagi generasi berikutnya.

Satu buku yang sudah terbit berjudul Penjaga Soekarno. Sedangkan dua buku lainnya yang sudah kelar namun belum dipasarkan yakni Penjaga Pendidikan dan Penjaga Gawang.

Hal itu disampaikan oleh putra keenam Maulwi Saelan, Asha, pada penghormatan terakhir sang ayah di Al Azhar Kemang Syifa Budi, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

”Ya, tiga buku tersebut merupakan representasi ayah semasa hidup. Dia seorang ajudan, pengasuh sekolah, dan kiper tim nasional (timnas) Indonesia,” ucap Asha.

Baca juga:

Sementara itu, Asha juga mengungkapkan pesan Maulwi yang terus ditekankan kepada anak-anaknya.

”Ayah selalu bilang bahwa kami harus mengedepankan sikap jujur dan amanah. Itu akan terus kami camkan,” katanya.

Maulwi Saelan merupakan tokoh sepak bola legendaris Indonesia. Selain sebagai pemain, dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI kelima periode 1964-1967.

Maulwi wafat pada usia ke-90, Senin (10/10/2016) petang, karena penurunan fungsi jantung dan ginjal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X