Main di Hong Kong, Calon Lawan Indonesia di Piala AFF 2016 Tumbang

By Selasa, 11 Oktober 2016 | 21:35 WIB
Para pemain timnas Singapura jelang laga kontra Malaysia di Stadion Nasional Singapura pada Jumat (7/10/2016).
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF SINGAPORE
Para pemain timnas Singapura jelang laga kontra Malaysia di Stadion Nasional Singapura pada Jumat (7/10/2016).

MONG KOK, JUARA.net – Timnas Singapura yang bakal bersaing dengan Indonesia di fase penyisihan Grup A Piala AFF 2016 gigit jari. Mereka disikat Hong Kong dua gol tanpa balas, Selasa (11/10/2016) malam.

Main di Stadiong Mong Kok, Singapura memaksimalkan jeda internasional untuk persiapan ke Piala AFF 2016. Sayang, anak asuh V Sundramoorthy kembali menelan pil pahit.

Hong Kong unggul dulu melalui pemain naturalisasi mereka, Alex Tayo Akande. Penyerang asli Nigeria ini mencetak gol pada menit ke-42.

Keunggulan satu gol Hong Kong ini bertahan sampai jeda. Namun di babak kedua, tepatnya menit ke-69, Yan Huang kembali membuat gol untuk tuan rumah.

Singapura pun harus mengakui keunggulan tuan rumah dan pulang dengan gigit jari. Dua laga internasional mereka sepakan ini hanya menghasilkan satu seri dari dua laga.

Baca Juga:

Empat hari sebelum tur ke Hong Kong, Singapura ditahan tamunya, Malaysia, tanpa gol. Tren Singapura selama 2016 nyaris selalu negatif.

Dari delapan laga persahabatan tahun ini sampai partai di Stadion Mong Kok, Harris Harun dkk lima kali kalah. Bahkan, tim berjulukan The Lions kalah dari klub J-League 1, Albirex Niigata dan Kamboja.

Pada Piala AFF 2016, Singapura selain bersiang dengan Indonesia di Grup A, juga akan dapat lawan berat. Mereka akan bertemu juara bertahan Thailand serta tuan rumah Filipina untuk berebut tiket ke semifinal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X