Lapadula Ganggu Kemapanan Su-Ba-Ni di Lini Depan AC Milan

By Rabu, 12 Oktober 2016 | 11:30 WIB
Aksi penyerang Milan, Gianluca Lapadula, dalam laga Serie A di kandang Napoli, San Paolo, 27 Agustus 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Milan, Gianluca Lapadula, dalam laga Serie A di kandang Napoli, San Paolo, 27 Agustus 2016.

AC Milan punya pencetak gol terbanyak Serie B 2015-2016. Sosok itu bernama Gianluca Lapadula

Penulis: Anggun Pratama

Sang bomber didatangkan dari Pescara di awal musim ini. Lapadula membuat 30 gol dan 12 assist dalam 44 laga musim lalu, termasuk play-off yang turut membantu I Delfi no promosi ke Serie A.

Hanya, reputasi tersebut nyatanya belum membuat pelatih Milan Vincenzo Montella yakin. Maklum, di sepanjang kariernya, Lapadula belum pernah tampil di Serie A. Baru bersama Milan penyerang berusia 26 tahun itu bermain di kompetisi sepak bola tertinggi Italia tersebut.

Minim pengalaman, Montella cuma memberi Lapadula tiga kali bermain dengan total waktu manggung hanya 72 menit (1 starter, 2 pengganti). Setiap mendapat kesempatan bermain, Lapadula jarang bermain bagus.

Di laga ia tampil sebagai starter kontra Sampdoria (16/9), Whoscored cuma memberinya 5,94 dari total 64 menit waktu bermain. Pertandingan kontra Il Samp itu pun menjadi laga terakhir Lapadula di ajang resmi bareng Milan.

Lapadula dinilai sebagai pembelian flop, meski harganya "cuma" 9 juta euro.

Baca Juga:

Montella makin sulit memberi ruang bagi Lapadulla melihat Carlos Bacca tampil gemilang sebagai salah satu dari kombinasi andalannya, trio Su-Ba-Ni (Suso, Bacca, Niang). Su-Ba-Ni sejauh ini berkontribusi 72% dari total 12 gol Milan musim ini.

"Saya siap saja buat membawa kembali Lapadula bila Milan mendatangkan penyerang baru pada Januari mendatang," kata Presiden Pescara, Daniele Sebastiani, kepada Mediaset Premium.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X