Joachim Loew Catat Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Timnas Jerman

By Beri Bagja - Rabu, 12 Oktober 2016 | 06:34 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, saat berbicara kepada media dalam jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Irlandia Utara di Hannover, 11 Oktober 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pelatih Jerman, Joachim Loew, saat berbicara kepada media dalam jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Irlandia Utara di Hannover, 11 Oktober 2016.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mencatat kemenangan ke-94 untuk timnas Jerman setelah mengalahkan Irlandia Utara 2-0 di Hannover, Selasa (11/10/2016). Ia menilai kemenangan atas rival asal Inggris Raya itu mudah didapatkan.

Gol-gol Julian Draxler dan Sami Khedira memastikan Loew menyamai jumlah kemenangan terbanyak timnas Jerman yang juga ditorehkan pelatih legendaris, Sepp Herberger.

Mereka sama-sama mencicipi 94 kemenangan sebagai nakhoda Die Mannschaft. 

Herberger, yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 1954, menorehkannya dalam 167 partai pada dua periode masa bakti. Ia melatih pada 1936-1942 dan 1950-1964.

Rapor Loew lebih baik karena dia lebih cepat membukukan 94 kemenangan, yaitu dalam 141 pertandingan timnas sejak 2006.

Bagi Loew, rekor kali ini lebih bermakna bagi tim karena mengantar Jerman duduk di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C dengan catatan sempurna: 9 poin dari 3 partai.

"Kami telah menyelesaikan tugas untuk memetik angka penuh dan tanpa sekali pun kebobolan. Gol-gol datang secara cepat. Kemenangan atas Irlandia Utara mudah bagi kami," kata pria berusia 56 tahun itu di situs DFB.

Loew bukannya arogan. Jerman memang sangat dominan atas musuh-musuh mereka di grup. Sebelum memukul Irlandia Utara, Die Mannschaft menang dengan skor 3-0 atas Norwegia dan Republik Ceska. 

Baca Juga:

Selain itu, Loew tak ingin memeras tenaga pemainnya dengan tampil eksplosif sepanjang laga. Tetap ada momen saat Jerman harus mengendurkan tempo dan direpotkan oleh lawan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA, DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X