Argentina Takluk di Kandang Sendiri

By Rabu, 12 Oktober 2016 | 08:32 WIB
Derlis Gonzalez merayakan gol Paraguay ke gawang Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Selasa (11/10/2016).
EITAN ABRAMOVICH/AFP
Derlis Gonzalez merayakan gol Paraguay ke gawang Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Selasa (11/10/2016).

Argentina gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah. Menjamu Paraguay, Tim Tango takluk 0-1 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Cordoba, Selasa (11/10/2016) atau Rabu pagi WIB. 

Gol tunggal kemenangan Paraguay pada laga tersebut dicetak oleh Derlis Gonzalez pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan Angel Romero, dia melepas tendangan kaki kanan dan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Sergio Romero.

Argentina yang mendominasi pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola gagal untuk mengatasi ketertinggalan. Padahal, mereka mempunyai 17 peluang dengan 8 di antaranya tepat sasaran berbanding 9 milik tim tamu.

Bauza bahkan sudah memainkan empat striker sekaligus - Lucas Pratto, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Paulo Dybala - pada babak kedua. Namun, mereka gagal menjebol gawang Paraguay yang dijaga oleh Justo Villar.

Baca Juga:

Kekalahan 0-1 dari Paraguay membuat Argentina gagal menembus empat besar - posisi lolos otomatis langsung ke Rusia 2018 - di klasemen sementara. Mereka berada di posisi kelima dengan 16 poin, tertinggal satu angka dari Ekuador dan Kolombia yang berada di atasnya.

Paraguay berada satu anak tangga di bawah Argentina dengan koleksi 15 angka. Mereka unggul satu poin atas Cile yang menang dramatis atas Peru pada saat bersamaan.

Arturo Vidal menjadi penentu kemenangan Cile berkat golnya pada menit ke-10 dan lima menit menjelang laga berakhir. Satu-satunya gol balasan Peru pada laga ini dibukukan oleh Edison Flores pada menit ke-76.

Susunan Pemain


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X