Prandelli Fokus Membenahi Pertahanan Valencia

By Jumat, 14 Oktober 2016 | 08:17 WIB
Pelatih Valencia, Cesare Prandelli dalam konferensi pers di Mestalla Stadium, 03 Oktober 2016.
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pelatih Valencia, Cesare Prandelli dalam konferensi pers di Mestalla Stadium, 03 Oktober 2016.

Penunjukan Cesare Prancelli sebagai bos baru Valencia menjelang laga internasional Kualifikasi Piala Dunia 2018 punya dampak positif. Pelatih asal Italia ini memiliki waktu "pramusim" kedua buat Los Che.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Memang, "pramusim" kali ini berlangsung lebih singkat, sekitar dua pekan, dan tidak bisa diikuti seluruh pemain. Akan tetapi, Cesare Prandelli begitu fokus memanfaatkan kesempatan jeda internasional ini buat mematangkan konsepnya.

Layaknya sebuah pramusim yang sesungguhnya, Prandelli memulai pemusatan pemain tersisa dengan pematangan kondisi fisik. Pelatih Italiano ke-8 di La Liga ini punya kekhawatiran terhadap kondisi fisik anak asuhnya.

Prandelli disebut terkejut karena seusai laga melawan Atletico (2/10), ada empat personel yang bermasalah. Hal ini memperlihatkan kondisi fisik pemain Los Che yang butuh banyak perbaikan. Terutama para personel di barisan belakang.

Baca juga:

Eks bos tim nasional Italia itu memang disebut media lokal Super Deporte memfokuskan konsep awal kepelatihan mereparasi situasi lini pertahanan.

Prandelli punya 12 panduan untuk para pemain di sisa musim ini. Sebagian besar dari selusin panduan itu fokus membenahi lini pertahanan.

Wajar, karena barisan belakang Los Che sekarang begitu lemah. Di La Liga musim ini, mereka selalu kebobolan. Kali terakhir Valencia bisa clean sheet terjadi April silam.

"Hal paling penting yang harus segera saya lakukan adalah mengamankan lini belakang. Tak harus membeli pemain, tetapi bisa dengan atensi taktik yang lebih akurat," tutur sang bos.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.706


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X