Borneo Menang Tipis atas Mitra Kukar

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 12 Oktober 2016 | 15:57 WIB
Laga lanjutan TSC 2016 antara Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10/2016).
Dok. PBFC
Laga lanjutan TSC 2016 antara Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10/2016).

Pusamania Borneo FC sukses membungkam Mitra Kukar dalam pertandingan lanjutan TSC 2016, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10/2016). 

Tim tuan rumah PBFC tampil baik sejak awal laga. Laga baru berjalan 17 menit, tim berjulukan Pesut Etam tersebut unggul terlebih dulu berkat gol Terens Puhiri.

Tertinggal, Mitra Kukar memberikan perlawanan. Usaha tim besutan Jafri Sastra tersebut membuahkan hasil setelah Marlon Da Silva mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34.

Namun, Mitra Kukar hanya menikmati golnya selama semenit. Borneo kembali unggul 2-1 berkat gol Lerby Eliandry melalui sundulan pada menit ke-35.

Borneo semakin jauh meninggalkan Mitra setelah Jad Noureddine mencetak gol ketiga bagi tim tuan rumah pada menit ke-55. Pemain bernomor punggung 4 tersebut mencetak gol dengan menanduk bola dengan memanfaatkan sepak pojok di lini kiri pertahanan Mitra Kukar

Baca Juga:

Akan tetapi, kubu tuan rumah kembali tersentak karena Mitra Kukar berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol indah Herrero Forcada Victor atau Pulga pada menit ke-71. Melihat posisi kiper Dian Agus maju dari sarangnya, gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan keras dari tengah lapangan.

Usaha Pulga tidak sia-sia karena bola bersarang di sisi kiri gawang Borneo. Gol tersebut bikin Mitra Kukar lebih bersemangat untuk berusaha lepas dari kekalahan.

Namun, serangkaian usaha yang dilancarkan Dedi Gusmawan dan kawan-kawan tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda laga usai. Mitra pun takluk 2-3.

Dengan hasil ini, Borneo berada di peringkat ke-6 klasemen sementara TSC 2016 dengan mengoleksi 33 poin, sama dengan perolehan poin Mitra Kukar yang berada di posisi ke-7.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X