Cech si Raja 'Clean Sheet', Ronaldo si Raja Twitter

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 12 Oktober 2016 | 18:00 WIB
Kiper Republik Ceska, Petr Cech dalam laga EURO 2016 Grup D antara Spanyol lawan Republik Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Republik Ceska, Petr Cech dalam laga EURO 2016 Grup D antara Spanyol lawan Republik Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.

Dua pemain Premier League yakni Petr Cech dan Gareth Barry termasuk olaragawan yang masuk dalam buku rekor Guinnes World Records.

Cech masuk dalam buku rekor karena kiper Arsenal tersebut mencatat 181 clean sheets (rekor tak kebobolan) dalam sejarah Premier League.

Cech sudah menjadi raja clean sheet sejak kiper asal Republik Ceska tersebut membukukan rekor 174 laga tak kebobolan pada 28 Desember 2015 saat Arsenal mengalahkan Bournemouth 2-0. Catatan Cech itu melampaui torehan David James yang kini telah pensiun.

Sementara Barry menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak tampil sebagai starter dalam sejarah Premier League. Pemain asal Inggris tersebut mengoleksi 580 kali starter dalam kariernya di Aston Villa, Manchester City, dan Everton.

Selain Cech dan Barry, Cristiano Ronaldo juga tercatat dalam buku rekor. Bintang asal Portugal tersebut adalah atlet yang banyak pengikutnya di Twitter mencapai 47,4 juta follower hingga 12 Oktober. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X