Nedved Menyesal Tak Pernah Perkuat Man United

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 12 Oktober 2016 | 19:39 WIB
Pemain sayap Pavel Nedved mencetak gol tunggal di pertandingan babak penyisihan Grup C Liga Champions melawan Bayern Muenchen ketika masih berseragam Juventus pada 19 Oktober 2004 di Stadion Delle Alpi.
TOM SHAW/GETTY IMAGES
Pemain sayap Pavel Nedved mencetak gol tunggal di pertandingan babak penyisihan Grup C Liga Champions melawan Bayern Muenchen ketika masih berseragam Juventus pada 19 Oktober 2004 di Stadion Delle Alpi.

Pavel Nedved mengungkapkan salah satu penyesalan terbesar dalam kariernya adalah tak memiliki kesempatan untuk memperkuat Manchester United.  

Mantan bintang Republik Ceska tersebut adalah salah satu gelandang terbaik pada generasinya. Dia menikmati sejumlah trofi bersama Sparta Prague, Lazio, dan Juventus.

Dia juga pernah menjadi pemain Terbaik Eropa pada 2003, mengalahkan Thierry Henry dan Paolo Maldini. Nedved meraih gelar tersebut setelah membantu Juve meraih scudetto Serie A.

Meskipun meraih kesuksesan, Nedved mengaku cemburu dengan rekan senegaranya, Karel Poborsky, yang memperkuat Man United pada 1996-1998.

"Sebuah penyesalan? Penyesalan tersebut karena saya tidak pernah bermain untuk Manchester United. Tidak pernah ada tawaran (dari Man United). Yang ada hanya dari Chelsea," kata Nedved.

Baca Juga:

"Saya menyukai generasi dari Paul Scholes dan Ryan Giggs. Saya sedikit cemburu dengan Karel Poborsky, yang bermain di Manchester dan memiliki pengalaman melakoni laga besar," sambung wakil presiden Juventus tersebut.

Dalam kariernya, Nedved pernah bermain dengan sejumlah pemain besar dunia seperti Alessandro Nesta, Gianluigi Buffon, Lilian Thuram, Fabio Cannavaro, dan Alessandro Del Piero.

Namun, Nedved menganggap Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain sangat bertalenta yang pernah bermain dengannya.

"Dia adalah penyerang yang bisa membelah lini pertahanan. Dia menakutkan dengan kekuatan dan tinggi, serta juga tekniknya," tutur Nedved. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X