Tanpa Milik, Napoli Tak Limbung

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 12 Oktober 2016 | 23:59 WIB
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, 17 September 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, 17 September 2016.

Napoli diyakini bisa mengatasi setiap laga tampa Arkadiusz Milik. Hal tersebut disampaikan mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.

Penyerang asal Polandia itu mengalami cedera ligamen lutut pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Denmark di Warsawa, Sabtu (8/10/2016).

Milik diperkirakan absen selama 3 bulan untuk memulihkan cederanya. Kehilangan Milik merupakan kerugian besar bagi Napoli.

Maklum, Milik adalah mesin gol bagi Napoli dengan catatan 7 gol dari 9 laga yang dlakoninya di semua kompetisi.

Peluang Napoli untuk menjuarai Serie A pun cukup terancam. Apalagi, Napoli saat ini berada di peringkat kedua klasemen Serie A dengan merangkum 14 poin, atau tertinggal 4 poin dari Juventus di puncak klasemen.

Namun, menurut Sacchi, tim besutan Maurizio Sarri ini masih bisa menggigit dalam perebutan scudetto meskipun tanpa Milik.

"Akankah peluang Napoli untuk juara telah tertutup tanpa Milik? Tidak, karena tim lebih penting daripada individu," kata Sarri kepada La Stampa.

"Sarri bermain dengan cara yang sama, hanya dengan pemain berbeda. Seandainya Anda melihat Carlo Goldoni bermain, aktornya mungkin berubah," sambung Sarri.

Tanpa Milik, Napoli rencananya ingin merekrut mantan penyerang Lazio, Miroslav Klose. Pemain berusia 38 tahun ini tidak punya klub setelah meninggalkan Lazio akhir musim lalu.

Dia dilaporkan menumpang berlatih di klub Jerman, TSV 1860 Munich, sambil menunggu panggilan dari Napoli.

Klub Serie A memang masih diperbolehkan merekrut pemain baru asal dia berstatus free transfer.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Stampa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X