Mantan Pemain Bengal Chelsea Jadi Manajer Klub Rumania

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 12 Oktober 2016 | 22:52 WIB
Adrian Mutu diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea di London, 22 Agustus 2003.
ALESSANDRO ABBONIZIO/AFP
Adrian Mutu diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea di London, 22 Agustus 2003.

Mantan pemain Parma dan Chelsea, Adrian Mutu, mulai merambah karier di pinggir lapangan hijau. Dia resmi menjadi manajer klub negara asalnya, Dinamo Bucuresti.

Mutu pernah bermain untuk klub ibu kota Rumania ini dari 1999 hingga 2000. Selama satu musim di klub tersebut, Mutu tampil 42 kali dan mencetak 29 gol.

Dia juga memenangi Liga Rumania pada tahun yang sama, sebelum pindah ke klub Serie A, Internazionale Milan.

Mutu kemudian pindah ke Verona, sebelum berlabuh ke Parma, dan merantau ke Inggris, tepatnya ke Chelsea pada 2003. Namun, karier Mutu di Chelsea hanya berlangsung semusim.

Dia terbukti positif menggunakan kokain dan membuat manajemen Chelsea memutus kontraknya.

Mutu lalu berpindah ke beberapa klub, seperti Juventus, Fiorentina, Cesena, Ajaccio, hingga penghujung kariernya di ASA Targu Mures pada 2015-2016.

Setelah resmi pensiun, Mutu dikontrak oleh Dinamo Bucuresti untuk melatih.

Menurut Ionut Negoita, pemilik saham mayoritas Dinamo Bucuresti, mengatakan bahwa pihak klub optimistis Mutu akan membawa klub tersebut bersaing di liga domestik.

Baca Juga:

"Pengalaman Mutu sebagai pemain di sepak bola internasional akan membawa standar baru untuk klub kami di kompetisi yang kami ikuti," kata Negoita.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X