Isu Internal Dortmund, Ancaman bagi Tuchel

By Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:16 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel saat sesi latihan menuju laga International Champions Cup antara Manchester CAITY kontra Borussia Dortmund di Shenzhen Universaide Stadium, Shenzhen, Tiongkok, 27 Juli 2016.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel saat sesi latihan menuju laga International Champions Cup antara Manchester CAITY kontra Borussia Dortmund di Shenzhen Universaide Stadium, Shenzhen, Tiongkok, 27 Juli 2016.

Giliran pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, yang menjadi sorotan. Penyebabnya bukan hanya karena anak buahnya kalah 0-2 dari Bayer Leverkusen pada laga pekan ke-6 Bundesliga (1/10/2016).

Penulis: Wieta Rachmatia

Rumornya, Tuchel berselisih dengan pencari bakat Dortmund, Sven Mislintat. Berdasarkan kabar yang dirilis situs Deutschewelle, kedua tokoh penting di Westfalenstadion tersebut tak saling sapa selama beberapa bulan terakhir.

Tuchel kesal karena Mislintat tidak berhasil menda patkan gelandang muda milik Atletico Madrid, Oliver Torres, pada bursa transfer musim panas lalu.

Alih-alih bergabung dengan Dortmund, pesepak bola berusia 21 tahun itu justru hijrah ke FC Porto dengan status pinjaman.

Selain itu, Tuchel juga menganggap Mislintat tak bersikap profesional karena kerap merokok di tempat latihan. Masalahnya, Mislintat bekerja di bawah perintah Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Ia tak berhubungan langsung dengan Tuchel.

Baca Juga:

Punya reputasi bagus sejak 2009, Dortmund berencana untuk memperpanjang kontrak Mislintat.

Sebagai catatan, Mislintat punya andil besar dalam negosiasi transfer para bintang Dortmund mulai dari Shinji Kagawa, Pierre-Emerick Aubameyang, Raphael Guerreiro, dan Ous mane Dembele.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X