Dendy Sulistyawan Pantang Kecil Hati

By Jumat, 14 Oktober 2016 | 07:08 WIB
Striker Persela, Dendy Sulistyawan merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, 2 September 2016.
TB KUMARA/JUARA.net
Striker Persela, Dendy Sulistyawan merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, 2 September 2016.

Salah satu risiko bagi tim peserta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang hanya mengandalkan seorang "bocah" belasan tahun adalah posisi juru kunci.

Penulis: Martinus Bangun

Saat tulisan ini sampai di tangan Anda, bomber utama Persela, Dendy Sulistyawan, mungkin sedang merayakan hari ulang tahunnya. Tepat pada Rabu, 12 Oktober, Dendy akan menginjak usia 20 tahun.

Jika berbicara dalam konteks kompetisi di Tanah Air, usia itu tergolong belia bagi seorang pemain yang sudah menjadi andalan di klubnya.

Dari komposisi skuat Laskar Joko Tingkir di sepanjang TSC 2016, Dendy merupakan pemain andalan. Bahkan, fakta itu tersaji meski tim kebanggaan LA Mania tersebut sudah berganti pelatih sebanyak tiga kali sejak awal musim.

Dari Stefan Hansson, Sutan Harhara, hingga yang terkini di bawah kendali Aji Santoso.

Hingga TSC 2016 pekan ke-22 rampung, Dendy tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil di timnya.

Bahkan masih lebih sering tampil dibanding dua rekannya yang lebih senior, yakni Choirul Huda (kapten) dan Zaenal Arifin (wakil kapten).

Tak hanya itu, produktivitasnya juga terbilang memuaskan. Ia tercatat sebagai pengoleksi gol sekaligus assist terbanyak di timnya. Bulan Juli silam, nama Dendy bahkan sempat masuk seleksi timnas tahap awal menuju Piala AFF 2016.

Tetap Optimistis

Awal pekan ini Persela berhasil naik satu peringkat dari posisi buncit. Hasil itu dicapai setelah bermain imbang 1-1 kontra Semen Padang di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (8/10).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X