Koleksi Gol 'Si Gila' Lebih Banyak dari 7 Klub Serie A

By Beri Bagja - Kamis, 13 Oktober 2016 | 06:20 WIB
Aksi Giampaolo Pazzini saat membela Hellas Verona menghadapi Atalanta dalam laga Serie A di Marc'Antonio Bentegodi, 3 Februari 2016.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Aksi Giampaolo Pazzini saat membela Hellas Verona menghadapi Atalanta dalam laga Serie A di Marc'Antonio Bentegodi, 3 Februari 2016.

Apa kabar Giampaolo Pazzini? Striker veteran berusia 32 tahun itu lama tak terdengar setelah klubnya, Hellas Verona, terdegradasi dari Serie A 2015-2016.

Kini, pemain beralias Il Pazzo alias Si Gila itu kembali menggila karena ketajamannya di Serie B bersama Verona.

Dalam 5 penampilan awal musim 2016-2017, Pazzini sudah mencetak 8 gol. Eks striker Inter Milan dan AC Milan itu memuncaki daftar top scorer sementara Serie B hingga pekan ke-8.

Verona juga menjadi tim tertajam pada kompetisi level kedua di Italia tersebut dengan catatan 18 gol. Mereka menduduki kursi runner-up di bawah Cittadella di klasemen.

Khusus bagi Pazzini, tingkat ketajamannya pada start musim ini seolah membuktikan dirinya masih layak tampil di ajang level tinggi.

Catatan 8 gol Pazzini bahkan sudah melebihi koleksi gol milik 7 klub Serie A sampai pekan ke-7! 

Baca Juga:

Klub-klub yang kalah tajam dari Si Gila adalah Sampdoria, Pescara (7 gol), Fiorentina, Udinese (6), Crotone (5), Palermo (3), serta Empoli (2).

Jika mampu meneruskan ketajaman sampai akhir musim, bukan tak mungkin Pazzini bakal mengantar Verona naik kelas kembali ke Serie A.

"Pazzini tampak nyaman bersama Verona. Klub tak bisa melakukan banyak hal tanpa dia. Suasana tim yang penuh antusiasme membuatnya merasa penting bagi klub," ujar eks penyerang Verona, Luca Toni, kepada La Gazzetta dello Sport.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X