Frank de Boer Belajar Bahasa Italia 2 Jam dalam Sehari

By Beri Bagja - Kamis, 13 Oktober 2016 | 06:42 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer (kanan), berpose saat menerima penghargaan Golden Foot Award dari jurnalis Prancis, Herve Matou, dalam acara di Monako, 11 Oktober 2016.
YANN COATSALIOU/AFP
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer (kanan), berpose saat menerima penghargaan Golden Foot Award dari jurnalis Prancis, Herve Matou, dalam acara di Monako, 11 Oktober 2016.

 Sepertinya tak ada yang lebih memahami pelatih Inter Milan, Frank de Boer (46), selain saudara kembarnya, Ronald de Boer.

Frank dan Ronald sangat lekat sepanjang karier mereka sebagai pemain. Keduanya menjadi rekan setim dan teman satu kamar selama 25 tahun dengan membela 6 tim yang identik.

Mereka adalah Ajax Amsterdam, FC Barcelona, Rangers FC, Al-Rayyan, Al-Shamal, serta timnas Belanda.

Frank dan Ronald bahkan berbagi akun Twitter dengan nama @FrankRonald1970. 

Sebagai saudara kandung, Ronald sangat memperhatikan perkembangan kondisi Frank di Inter. Menurutnya, keputusan Frank berlabuh di skuat I Nerazzurri (Hitam-Biru) sudah tepat.

"Mungkin beberapa tahun lalu saya pikir Frank lebih memilih berkarier di Inggris dan Spanyol, tapi ada kesempatan bergabung dengan klub besar seperti Inter," ujar Ronald, yang kini memoles tim junior Ajax.

Bersama Inter, Frank belum menunjukkan konsistensi. Mereka masih berada pada peringkat ke-9 di klasemen Serie A. Namun, Ronald yakin saudaranya akan sukses di Inter. 

Baca Juga:

"Frank butuh waktu. Dia selalu sibuk. Ia belajar bahasa Italia dua jam sehari. Frank selalu berpikir detail dan dia ingin menjuarai Serie A," ucap Ronald kepada La Gazzetta dello Sport.

Ronald berharap fans dan petinggi Inter bersabar menunggu hasil konkret pekerjaan Frank karena sang pelatih baru ditunjuk menggantikan Roberto Mancini dua pekan menjelang liga dimulai.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X