Gaya Melatih Frank de Boer Disebut Lebih Mirip Van Gaal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 Oktober 2016 | 19:54 WIB
Ronald de Boer (kiri) dan Frank de Boer seusai meletakkan karangan bunga atas nama tim Ajax Amsterdam di depan patung Prometheus, sebelah Stadion Olimpic, Amsterdam, Belanda, untuk mengenang atlet Belanda yang gugur di Perang Dunia Kedua pada 4 Mei 2014.
ROBIN VAN LONKHUIJSEN/AFP
Ronald de Boer (kiri) dan Frank de Boer seusai meletakkan karangan bunga atas nama tim Ajax Amsterdam di depan patung Prometheus, sebelah Stadion Olimpic, Amsterdam, Belanda, untuk mengenang atlet Belanda yang gugur di Perang Dunia Kedua pada 4 Mei 2014.

Ronald de Boer berbicara tentang gaya melatih saudara kembarnya yang kini menjadi pelatih Inter Milan, Frank de Boer. Ronald menyebut Frank memiliki kemiripan dengan dua mantan mentornya di Ajax Amsterdam, Johan Cruyff dan Louis van Gaal.

Ronald dan Frank memiliki kedekatan yang sudah tidak diragukan lagi. Kedua pria asal Belanda itu juga punya karier sepak bola yang hampir mirip.

Keduanya pernah sama-sama membela tim secara bersamaan, yaitu Ajax, FC Barcelona, Rangers FC, Al-Rayyan, Al-Shamal, dan tim nasional Belanda.

Ronald yang kini menangani tim junior Ajax mengungkapkan bahwa kecenderungan yang dimiliki Frank dalam melatih lebih mirip dengan Van Gaal. Meskipun ada sedikit pengaruh dari Cruyff yang mengangkat mereka dari akademi ke tim utama Ajax.

"Apakah dia lebih banyak terpengaruh gaya Johan Cruyff atau Louis van Gaal? Ia campuran dari keduanya," ucap Ronald kepada La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga:

"Cruyff lebih kepada pelatih yang tanpa persiapan matang, sedangkan Van Gaal sangat dasar bahwa dibutuhkan struktur pada setiap tingkat. Namun, Frank lebih bersemangat soal membangun struktur," ucapnya.

Frank telah memimpin tujuh laga Serie A bersama Inter dengan raihan tiga kemenangan dan dua hasil imbang serta kalah. Nerazzurri kini duduk di posisi kesembilan dengan 11 poin.

Selain berbicara soal gaya melatih Frank, Ronald juga mengungkapkan ambsisi Frank di Serie A bersama Inter.

"Sangat jelas bahwa dia ingin memenangi setiap pertandingan. Dia tidak akan senang jika mengalami kekalahan atau hasil imbang," ucap Ronald.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X