Dovizioso Kuasai Sesi Pembuka GP Jepang

By Jumat, 14 Oktober 2016 | 09:18 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, menunggu di paddock pada sesi latihan kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, menunggu di paddock pada sesi latihan kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).

Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, mencatat putaran tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2015).

Dovizioso mencatat putaran terbaik pada menit-menit akhir sesi. Dia berhasil menggeser Marc Marquez (Repsol Honda) yang sebelumnya jadi penguasa sesi.

Sesi ini jadi momen istimewa bagi pebalap Spanyol, Hector Barbera. Pebalap Avintia Racing tersebut menjalani debut bersama tim pabrikan Ducati.

Barbera menggantikan Andrea Iannone yang masih harus menjalani masa pemulihan akibat cedera punggung yang didapat saat terjatuh pada sesi latihan pertama GP San Marino, September.

GP Jepang juga jadi momen kembalinya Bradley Smith. Pebalap Yamaha Tech3 ini absen selama tiga seri karena cedera kaki yang didapat saat mengikuti Endurance World Championship di Oschersleben, Jerman, Agustus lalu.

Pada awal sesi, Marquez naik ke posisi tercepat dengan catatan 1 menit 48,542 detik. Dia sempat tergeser Cal Crutchlow sebelum naik dengan catatan waktu 1 menit 46,183 detik.

Hingga 15 menit sesi berjalan, Marquez masih bertahan di posisi teratas, sementara Valentino Rossil (Movistar Yamaha) berada di urutan kedua, kalah cepat 0,174 detik.

Marquez mempertajam putarannya menjadi 1 menit 46,031 detik. Dia masih bertahan di posisi tercepat hingga pertengahan sesi 45 menit ini.

Maverick Vinales (Suzuki) dua kali keluar jalur lintasan, tetapi tidak sampai terjatuh.

Pada menit-menit terakhir sesi, beberapa pebalap berhasil mempertajam waktu putaran mereka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X