Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi Beraksi pada Balapan Ketahanan di Fuji

By Jumat, 14 Oktober 2016 | 12:31 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael (kanan), bersama pebalap Italia, Antonio Giovinazzi (kiri), serta pebalap Belanda, Giedo Van der Garde , mengecek mobil yang akan mereka pakai pada seri ke-7 World Endurance di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, 14-16 Oktober.
JAGORNYA AYAM
Pebalap Indonesia, Sean Gelael (kanan), bersama pebalap Italia, Antonio Giovinazzi (kiri), serta pebalap Belanda, Giedo Van der Garde , mengecek mobil yang akan mereka pakai pada seri ke-7 World Endurance di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, 14-16 Oktober.

Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, beraksi pada seri ketujuh FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, 14-16 Oktober.

Sean akan menguji kemampuan dengan pebalap-pebalap yang pernah berlaga pada ajang Formula 1 yaitu Mark Webber, Kamui Kobayashi, Kazuli Nakajima, Giedo Van der Garde, dan Bruno Senna.

Pada balapan uji ketahanan selama enam jam ini, para pebalap dibagi dalam beberapa kategori yaitu LMP1, LMP2, GT, dan LMGTE. Sebagian mantan pebalap F1 mengikuti kategori LMP1 dan LMP2.

Sean akan membalap di kategori LMP2 bersama pebalap Italia yang juga turun di GP2 Series 2016 seperti dia, Antonio Giovinazzi (Italia), dan Van der Garde (Belanda).

Meski dibagi dalam empat kategori, semua tim akan berpacu di lintasan yang sama dan dalam waktu bersamaan. Total ada 32 mobil yang akan beradu pacu di lintasan.

Sean akan membawa bendera tim Extreme Speed Motorsport yang disponsori Jagonya Ayam KFC Indonesia dengan mobil bernomor 30.

Pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia yang juga ayah kandung Sean, Ricardo Gelael, mengatakan bahwa pada balapan WEC ini Sean dan tim tidak dibebani target yang tinggi.

"Sebenarnya ini ujian yang komplet bagi pebalap. Tentu saja ini juga bagus buat Sean yang masih perlu banyak belajar untuk mematangkan karier balapnya di GP2," kata Ricardo.

Bagi Sean dan Giovinazzi, ini bukanlah kali pertama mereka ikut balapan ketahanan. Sebelumnya mereka telah meraih kemenangan pada dua balapan terakhir Asian Le mans Series di Sirkuit Chang Buriram (Thailand) dan Sirkuit Sepang (Malaysia) pada awal tahun ini.

Adapun Van der Garde sekarang masih aktif dalam balapan European Le Mans Series, termasuk balapan ketahanan yang legendaris, 24 hours of Le Mans.

Balapan di Sirkuit Fuji Speedway ini merupakan seri ke-7 dari total sembilan seri WEC. Enam seri sebelumnya digelar di Sirkuit Silverstone (Inggris), Sirkuit Spa Francorchamps (Belgia), Sirkuit Le Mans (Perancis), Nurburgring (Jerman), Meksiko, dan Circuit of The America (Austin).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X