Aoyama Gantikan Pedrosa pada GP Jepang

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 Oktober 2016 | 16:28 WIB
Hiroshi Aoyama saat membela tim Aspar, berpose di paddock saat menjalani sesi kualifikasi GP Americas di Indianapolis, 9 Agustus 2014.
GETTY IMAGES / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP
Hiroshi Aoyama saat membela tim Aspar, berpose di paddock saat menjalani sesi kualifikasi GP Americas di Indianapolis, 9 Agustus 2014.

Tim Repsol Honda akhirnya memilih Hiroshi Aoyama untuk menggantikan Dani Pedrosa untuk melanjutkan sesi latihan dan balapan pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Pedrosa mengalami patah tulang selangka kanan setelah terjatuh pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang, Jumat (14/10/2016).

Karena itu, Pedrosa harus kembali ke Spanyol untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Pertama-tama saya sangat sedih untuk Dani. Semoga dia bisa segera pulih," ujar Aoyama.

"Sebenarnya, ini bukan jalan yang bagus untuk kembali balapan. Namun, saya akan memberikan yang terbaik bagi Honda saat tampil di hadapan teman dan penggemar di sini," ucap Aoyama.

Menurut Aoyama, dia tidak bisa menggunakan nomor 7 saat membalap karena nomor tersebut merupakan milik Mike Jones (Australia) yang menggantikan Hector Barbera di tim Avintia.

"Karena itu, saya akan menggunakan nomor 73. Nomor ini pernah saya gunakan saat menjalani musim perdana di kelas 250cc," aku Aoyama.

Aoyama akan mendamping Marc Marquez untuk menjalani sesi latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi GP Jepang, pada Sabtu (15/10/2016) .

Tahun lalu, Aoyama juga menggantikan Pedrosa untuk tiga seri yakni GP Americas, GP Argentina, dan GP Spanyol.

Saat itu, Pedrosa harus menjalani operasi setelah mengalami cedera lengan dan membutuhkan waktu pemulihan hingga enam pekan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X