Raja Meninggal, Liga Thailand Dihentikan, Muang Thong Juara

By Septian Tambunan - Jumat, 14 Oktober 2016 | 19:06 WIB
Penggemar mengibarkan bendera Liverpool FC dan Thailand dalam pertandingan persahabatan antara The Reds dan Thai Premier League All Stars di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, 14 Juli 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Penggemar mengibarkan bendera Liverpool FC dan Thailand dalam pertandingan persahabatan antara The Reds dan Thai Premier League All Stars di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, 14 Juli 2015.

Asosiasi Sepak Bola Thailand mengumumkan untuk mengakhiri kompetisi Toyota Thailand League 2016, menyusul meninggalnya Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej. Muang Thong United pun keluar sebagai juara.

Pengumuman tersebut memastikan sisa pertandingan liga tidak akan dilangsungkan lagi dan sang pemenang berdasarkan poin tertinggi terakhir.

Saat ini, Muang Thong berada di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin. Mereka unggul lima poin atas pesaing terdekat, Bangkok United.

Meskipun masih menyisakan laga melawan Army United, Samut Prakan, dan BEC Tero Sasana, Muang Thong tetap didaulat sebagai juara.

Sementara itu, Army United, Nat Horne Bill, dan BBC FC, yang berturut-turut menempati peringkat ke-16 sampai ke-18, terdegradasi. Posisi mereka akan digantikan oleh Thai Honda, Ubon UMT, dan Port FC yang berada di urutan tiga teratas divisi satu.

Baca Juga:

Sama seperti Toyota Thailand League, Piala Liga Thailand juga diberhentikan. Muang Thong dan Buriram United, yang seharusnya berduel di partai final, akan menjalani undian untuk menentukan juara dan mewakili negara untuk bersaing di Mekong Club Champions Championship.

Berbeda dengan dua kompetisi sebelumnya, Piala FA dan Liga Divisi Dua di Thailand masih menyisakan empat tim untuk memperebutkan titel.

Pada Piala FA, Ratchaburi, Sukhothai, Chonburi, dan Chainat Hornbill, akan diundi untuk dikirim ke play-off putaran kedua AFC Champions League 2017.

Di Divisi Dua, Trat, Nong Bua Pitchaya, Kasetsart, dan Surat Thani akan berharap memenangi undian dan menjadi tiga tim yang promosi ke Divisi Satu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X