Djokovic Isyaratkan Akan Berpisah dengan Boris Becker

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 Oktober 2016 | 19:36 WIB
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan melawan Mischa Zverev (Jerman), 3-6, 7-6(4), 6-3, pada perempat final Shanghai Masters, Jumat (14/10/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan melawan Mischa Zverev (Jerman), 3-6, 7-6(4), 6-3, pada perempat final Shanghai Masters, Jumat (14/10/2016).

Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengisyaratkan akan berpisah dengan sang pelatih, Boris Becker.

Kemungkinan tersebut terkuak setelah Djokovic menjawab pertanyaan media seusai mencapai babak perempat final Shanghai Masters 2016.

Menurut petenis berjulukan Djoker itu, pendekatan mental berkompetisinya saat ini berbeda dengan sebelumnya.

"Kami masih bekerja (bersama), ya.. hingga saat ini, rencananya sampai akhir musim, menyelesaikan turnamen-turnamen tersisa," tutur Djokovic yang dilansir AFP, Jumat (14/10/2016).

"Saya tidak memikirkan trofi lain atau nomor satu dunia, peringkat, atau apa pun yang mirip seperti itu. Sekarang segalanya betul-betul berbeda," ucap Djokovic menjelaskan pendekatan mental berkompetisinya.

Ketika ditanya lebih lanjut terkait rencana pada tahun depan, Djokovic mengaku belum mendiskusikan hal tersebut.

Becker bergabung ke dalam tim pelatih Djokovic sejak 2014. Selama berperan sebagai pelatih kepala, pria Jerman itu sukses membawa Djokovic meraih enam gelar Grand Slam.

Namun, catatan prestasi tersebut tidak cukup untuk mempertahankan jalinan kerja sama antara Djokovic dan Becker.

Petenis yang akrab disapa Nole itu dilaporkan mengalami krisis motivasi setelah melengkapi koleksi titel Grand Slam pada Prancis Terbuka 2016.

Hal tersebut semakin diperburuk dengan berbagai cedera yang mendera. Akibatnya, Djokovic kalah pada babak ketiga Wimbledon 2016 dan babak pertama Olimpiade Rio 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X