Awal Bagus Sean Gelael di Sirkuit Fuji Speedway

By Jumat, 14 Oktober 2016 | 20:09 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael (dua dari kiri), bersama pebalap Italia, Antonio Giovinazzi (kiri), serta pebalap Belanda, Giedo Van der Garde (kanan), mengecek mobil yang akan mereka pakai pada seri ketujuh World Endurance di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, 14-16 Oktober.
JAGONYA AYAM
Pebalap Indonesia, Sean Gelael (dua dari kiri), bersama pebalap Italia, Antonio Giovinazzi (kiri), serta pebalap Belanda, Giedo Van der Garde (kanan), mengecek mobil yang akan mereka pakai pada seri ketujuh World Endurance di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, 14-16 Oktober.

Pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael, beradaptasi dengan bagus pada sesi latihan pertama dan kedua seri ke-7 FIA World Endurance Championship di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Jumat (14/10).

Meski baru pertama kali tampil di sirkuit ini, Sean mampu membuat catatan waktu terbaik untuk timnya, Extreme Speed Motorsport, pada sesi latihan kedua.

"Kami belum mengejar catatan waktu terbaik karena semuanya baru pertama kali. Saya ingin belajar terlebih dahulu," kata Sean yang musim ini turun pada GP2 Series.

"Setelah mengenal karakter mobil dan sirkuit, pada sesi latihan bebas berikutnya (Sabtu) baru kami akan mencoba mengejar catatan waktu terbaik. Mudah-mudahan kami juga bisa mendapat hasil yang bagus pada babak kualifikasi," ujar Sean


Pebalap Indonesia, Sean Gelael (tengah), berpose bersama rekan satu timnya di Extreme Speed Motorsport, Antonio Giovinazzi (kanan, Italia) dan Giedo Van der Garde (Belanda), jelang seri ketujuh WEC di Sirkuit Fuji Speedway, Kamis (13/10(JAGONYA AYAM)

Sean berkolaborasi dengan pebalap GP2 yang memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia), dan mantan pebalap Formula 1, Giedo Van der Garde (Belanda). Mereka turun pada kategori LMP2.

Pada sesi latihan pertama, mereka mencetak waktu terbaik 1 menit 34,250 detik. Catatan waktu itu dibuat Van der Garde dan menempatkan mereka di urutan keempat.

Pada sesi latihan kedua, rekor waktu mereka berhasil dipertajam Sean menjadi 1 menit 32,971 detik. Namun demikian, posisi mereka turun ke urutan ke-5.


Mobil yang dipakai pebalap Indonesia, Sean Gelael (tengah), dan rekan satu timnya di Extreme Speed Motorsport, Antonio Giovinazzi (kanan, Italia) dan Giedo Van der Garde (Belanda), pada seri ketujuh WEC di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Kamis (13/10/2016).(JAGONYA AYAM)

"Hasilnya cukup bagus, catatan waktu kami tak tertinggal jauh dari pebalap-pebalap yang sudah lama membalap di WEC dan berpengalaman di sirkuit ini," kata Van der Garde.

Baca Juga:

Van der Garde juga mengatakan bahwa adaptasi terhadap Sirkuit Fuji Speedway sangat penting. Banyak variasi tikungan cepat dan lambat yang harus dihadapi pebalap, terutama di sektor tiga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X