Yoga dan Pilates, Solusi untuk Wayne Rooney

By Anju Christian Silaban - Jumat, 14 Oktober 2016 | 20:49 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tampil pada laga testimonialnya kontra Everton, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tampil pada laga testimonialnya kontra Everton, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat.

 Striker Sunderland, Jermain Defoe, menyarankan yoga dan pilates sebagai solusi untuk mengembalikan performa terbaik kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney tengah disorot karena tampil di bawah ekspektasi pada musim 2016-2017. Akibatnya, dia tersingkir dari tim inti Man United dalam tiga pertandingan terakhir.

Ada anggapan bahwa penurunan performa Rooney dilatarbelakangi faktor usia. Rooney bakal menginjak umur 31 pada 28 Oktober 2016.

Defoe pun mengaku tidak sepakat dengan pendapat tersebut. Menurut Defoe, Rooney bisa saja menjaga performa pada usia tua apabila memilih aktivitas yang pas.

"Hal itu dibuktikan oleh Ryan Giggs, yang melakukan hal-hal positif seperti yoga dan pilates. Teddy Sheringham juga bermain sampai usia 40, sementara Les Ferdinand hingga umur 38," tutur Defoe.

"Apabila melakukan hal yang tepat, Anda seharusnya tidak menemukan masalah dari usia," ujar dia.

Lebih dari itu, Defoe menilai, Rooney tidak pantas menjadi target kritik seperti beberapa waktu terakhir.

Sebab, Rooney sudah menunjukkan kontribusi besar baik untuk Man United maupun tim nasional Inggris pada masa lalu.

"Ingat, dia merupakan pencetak gol terbanyak Inggris. Jadi, menurut saya, kritik terhadap dia tergolong kasar," kata Defoe.

Rooney sendiri sudah melalui 679 menit dengan catatan satu gol dan empat assist pada musim 2016-2017.


Editor :
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X