Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-8, Kunci di Penyerang Klub London

By Firzie A. Idris - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 09:01 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, berteriak dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, 24 September 2016.
IAN KINGTON/AFP
Penyerang Chelsea, Diego Costa, berteriak dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, 24 September 2016.

Premier League kembali setelah hiatus untuk laga-laga internasional. Para manajer Fantasy Premier League tentu tak sabar lagi meramu kekuatan terbaik untuk mengungguli para rival mereka di klasemen.

Liverpool kontra Manchester United pada Senin (17/10/2016) mendominasi pemberitaan. Namun, laga-laga lain tampak lebih menjanjikan di atas kertas bagi para manajer.

West Brom vs Tottenham


Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan), melepaskan tendangan dari hadangan bek Sunderland, Jason Denayer, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 18 September 2016.(PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Pertahanan Tottenham memang luar biasa musim ini. Mereka baru kebobolan 3 kali dari 7 laga pertama Premier League. Investasi di lini belakang mereka lebih baik dilakukan sekarang ketimbang telat.

Spurs membatasi lawan mereka ke hanya 6 big chance (kesempatan emas) mencetak gol sejauh ini, terbaik di liga setelah Southampton dan Middlesbrough (5).

Kunjungan ke West Brom, yang baru mencetak 8 gol dari 7 laga tentu prospek cerah walau The Baggies mencetak 4 gol ke gawang West Ham pada laga kandang terakhir.

Kiper Hugo Lloris (5,4) hanya duduk di peringkat ke-7 terbaik berdasarkan jumlah poin. Oleh karena itu, perhatian lebih baik ditujukan ke lini belakang. Kyle Walker (6,0) adalah pemain paling "seksi" di lini belakang Spurs.

Berkat dua assist-nya dan 7 peluang mencetak gol yang ia ciptakan, Walker duduk di peringkat kedua dari semua bek FPL dan punya harga lebih superior ketimbang Hector Bellerin (6,5) dan Laurent Koscielny (6,2) yang masing-masing duduk di peringkat ketiga dan pertama.

Pilihan kedua jatuh ke Toby Alderweireld (6,5). Kendati harganya lebih mahal dari Jan Vertonghen (5,6), ia menawarkan kesempatan mencetak gol lebih banyak. Alderweireld mencatatkan 9 usaha ke gawang dengan 3 on target. Selain itu, ia juga mencatatkan 13 sentuhan di dalam kotak penalti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X