Antonio Candreva Nilai Diri Sendiri Hanya '6 Plus'

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 08:46 WIB
Pemain Inter Milan, Antonio Candreva (kiri), berduel dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 18 September 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pemain Inter Milan, Antonio Candreva (kiri), berduel dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 18 September 2016.

Baru bergabung pada musim panas lalu, Antonio Candreva bisa mengklaim diri sudah menjadi pemain penting di Internazionale Milan

Gelandang tim nasional Italia berusia 29 tahun itu tidak pernah absen dalam tujuh pertandingan Inter di Serie A musim ini. Enam di antaranya sebagai starter.

Namun, dalam sesi wawancara dengan suporter di Twitter, eks gelandang Lazio ini ternyata merasa dirinya belum tampil maksimal.

Hal itu terlihat dari jawaban yang diberikan Candreva atas pertanyaan: “Dengan skala 1 sampai 10, berapa Anda menilai penampilan diri sendiri sejauh ini?”

Candreva menjawab: “Baru 6+”. Angka 6+ jelas tidak istimewa walaupun juga tidak jelek.

Candreva barangkali terlalu keras pada dirinya sendiri. Fakta memperlihatkan dia mulai menjadi pemain yang vital bagi Inter.

Dalam hal penciptaan peluang gol, Candreva sudah membikin 19. Jumlah itu nomor dua terbaik di tim, hanya kalah dari Ever Banega (21).

Dia juga sudah membuat tiga assist, paling banyak di tim. Candreva berarti membuat rata-rata hampir satu assist setiap dua pertandingan.

Jika rasio itu konsisten, pada akhir musim nanti Candreva bisa membukukan lebih dari 15 assist. Selama ini, rekor terbaik Candreva adalah membuat sembilan assist dalam semusim, yang dicapai pada kompetisi 2014-2015.

Akan menghadapi Cagliari di pekan ke-8 Serie A, Minggu (16/10/2016), Inter tentu berharap Candreva kembali membuat assist. Hal itu sejalan dengan keinginan si pemain sendiri.

“Saya ingin membantu Mauro Icardi mencetak lebih banyak gol lagi,” kata Candreva dalam wawancara di Twitter yang sama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X