Klub Bulu Tangkis Thailand Didukung Banyak Sponsor

By Sabtu, 15 Oktober 2016 | 14:27 WIB
Pemain Thailand, Pattarasuda Chaiwan, yang tampil pada nomor tunggal putri dan ganda campuran pada Turnamen Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah.
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Pemain Thailand, Pattarasuda Chaiwan, yang tampil pada nomor tunggal putri dan ganda campuran pada Turnamen Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Wasekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, mengakui bahwa klub-klub bulu tangkis di Thailand mengalami kemajuan signifikan yang akhirnya menghasilkan pemain-pemain jago.

Penulis: Aprelia Wulansari

“Klub-klubnya bisa progresif karena ada dukungan dari pemerintah. Karena itu, pemerintah Indonesia harus turun tangan dan harus ada skala prioritas untuk cabang-cabang olahraga," ucap Achmad.

Selain mendapatkan dukungan dari pemerintah, klub-klub di Thailand itu juga disokong sponsor yang melimpah. Salah satu klub Thailand yang memiliki banyak dukungan dari berbagai pihak adalah Banthongyord Badminton School yang bermarkas di Bangkok.

Klub yang menelurkan nama beken seperti Ratchanok Intanon dan Pisit Poodchalat ini mendapatkan dukungan dari produsen minuman Singha Corporation, perusahaan minyak Bangchak, stasiun televisi Chanell 3, Air Asia Thailand, perusahaan asuransi, dan rumah sakit.

“Semua tiket kami gratis dari Air Asia Thailand dan kami bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan rumah sakit di mana memudahkan kami berobat atau kontrol,” ucap manajer tim dari klub tersebut, Kanitsava Ngoensrisuk, ketika ditemui di GOR Jati, Kudus, Minggu (9/10).

“Kami juga mendapatkan produk dari beberapa sponsor berupa barang, salah satunya susu,” ucap perempuan yang akrab disapa Muki ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X