Betapa Seksinya Liverpool di Mata Andy Cole

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 18:43 WIB
Para pemain Liverpool bersuka cita seusai Roberto Firmino (kedua dari kiri), membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).
GEOFF CADDICK/AFP
Para pemain Liverpool bersuka cita seusai Roberto Firmino (kedua dari kiri), membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).

Legenda Manchester United, Andy Cole, menyebut Liverpool sebagai klub dengan permainan menyerang yang seksi. Namun, Liverpool juga dinilai kurang apik dalam bertahan.

Pada Premier League musim ini, pasukan Juergen Klopp memiliki produktivitas gol yang tergolong mumpuni. Mereka sanggup melesakkan 18 gol.

Akan tetapi, jika menilik kualitas lini pertahanan, performa Liverpool dianggap mengecewakan.

Sejauh ini, The Reds sudah kebobolan 10 gol, yang terbanyak dalam jajaran posisi 10 besar.

Fakta tersebut membuat Cole teringat dengan mantan klubnya pada masa 1993-1995, Newcastle United. Kala itu, Newcastle masih ditangani oleh Kevin Keegan.

"Menurut saya, serangan Liverpool terlihat seksi. Mereka bisa mencetak gol dari mana pun. Itulah yang saya sukai," kata Cole seperti dilansir ESPN FC.

"Liverpool sedikit terlihat seperti Newcastle ketika saya berada di sana bersama Kevin Keegan. Saya sangat menikmati permainan mereka. Secara pertahanan memang biasa saja, tetapi mereka adalah tim bagus," ucap Cole.

Pada Senin (17/10/2016) waktu setempat, Liverpool akan melakoni partai berat melawan salah satu rivalnya, Manchester United. Laga itu bakal digelar di Stadion Anfield.

Saat ini, Liverpool menduduki peringkat keempat dengan raihan 16 poin pada klasemen sementara Premier League. Mereka hanya kalah selisih gol dari Arsenal di urutan ketiga.

Sementara itu, Manchester United berada di posisi keenam dengan perolehan 13 poin dari tujuh pertandingan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X