Rossi Raih 'Pole Position', Marquez Ke-2 pada GP Jepang

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 13:13 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan wheelie, setelah menjalani sesi latihan kedua GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016).
TOSHIFUMI KITAMURA /AFP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan wheelie, setelah menjalani sesi latihan kedua GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih pole position setelah mencatat putaran tercepat pada kualifikasi GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016).

Rossi mencatat putaran terbaiknya ketika sesi kualifikasi akan berakhir. Bagi Rossi, ini merupakan pole position ketiganya pada musim 2016 setelah GP Spanyol dan GP Italia.

Marc Marquez (Repsol Honda) membuka awal kualifikasi kedua (Q2) dengan menjadi pebalap tercepat berkat putaran terbaik 1 menit 44,617 detik.

Hingga memasuki 6 menit sesi berjalan, Marquez masih berada di posisi tercepat. Dia menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 44,314 detik, disusul dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Rossi.

Ketika sesi tersisa 6 menit, posisi Marquez sebagai pebalap tercepat belum berubah, diikuti Lorenzo, dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Baca Juga:

Memasuki detik-detik terakhir sesi, Rossi langsung menembus posisi tercepat setelah melakukan putaran dalam 1 menit 43,954 detik.

Marquez berada di urutan kedua. Sementara itu, Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Ducati) menyelesaikan sesi kualifikasi dengan menempati posisi ke-3 dan ke-4.

Balapan GP Jepang akan berlangsung Minggu (16/10/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (12.00 WIB).

Berikut hasil kualifikasi GP Jepang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X