Guardiola Minta Aguero Tak Lemah

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 17:30 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Borussia Moenchengladbach pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, 14 September 2016.
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Borussia Moenchengladbach pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, 14 September 2016.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, memberikan dukungan kepada anak asuhnya, Sergio Aguero, yang sedang dihujani kritik oleh sejumlah pihak.

Sergio Aguero dikritik karena gagal mengeksekusi penalti saat Argentina kalah 0-1 dari Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, pada Selasa (11/10/2016) waktu setempat.

Hasil tersebut dapat membuat peluang Tim Tango untuk lolos otomatis ke Rusia 2018 sirna. Argentina kini menduduki posisi kelima pada klasemen kualifikasi dengan raihan 16 poin, atau terpaut lima angka dari Brasil di urutan pertama.

Baca juga:

Setelah pertandingan, Aguero dan kawan-kawan dicemooh oleh suporter. Terkait hal tersebut, Pep menilai wajar.

Menurut Pep, banyak pemain besar yang harus menghadapi kritikan saat bermain di negara mereka sendiri.

"Secara emosional, dia baik. Dia sangat baik. Namun, Anda harus tahu bahwa kami semua juga pernah dikritik. Pemain Argentina di Argentina, pemain Brasil di Brasil, pemain Spanyol di Spanyol, dan pemain dan pelatih di seluruh dunia" kata Pep.

Pep meminta Aguero tidak lantas terpuruk karena diterpa kritik. Sebaliknya, pelatih asal Spanyol tersebut berharap Aguero menjadikan kritikan sebagai sebuah pelecut agar tampil lebih baik lagi.

"Hal ini tidak hanya berlaku terhadap Sergio. Hal itu terjadi juga kepada Leo (Messi), dan Di Maria. Berlaku untuk Dani Alves dan Neymar di Brasil, serta Raz (Raheem Sterling) di Inggris. Saat Anda bermain buruk dan Anda kalah, mereka akan membunuh Anda," tutur Pep.

Seusai melawan Paraguay, Aguero dikabarkan mengalami cedera. Hal tersebut membuat dia terancam absen saat Man City melawan Everton pada Sabtu (15/10/2016), pukul 21.00 WIB.

"Saya akan melihat kondisi fisik dan mentalnya. Sejumlah pemain bisa pulih lebih cepat, tetapi ada pemain yang memerlukan waktu," tutur Pep.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X