Djokovic Tersingkir dari Shanghai Masters 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 18:16 WIB
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola pukulan Roberto Bautista Agut (Spanyol) yang menjadi lawannya pada babak semifinal Shanghai Masters, Sabtu (15/10/2016).
WANG ZHAO/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola pukulan Roberto Bautista Agut (Spanyol) yang menjadi lawannya pada babak semifinal Shanghai Masters, Sabtu (15/10/2016).

Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, tersingkir dari turnamen Shanghai Masters 2016. Langkah Djokovic terhenti di tangan Roberto Bautista Agut (Argentina).

Djokovic yang merupakan unggulan teratas sekaligus juara bertahan kalah dua set langsung 4-6, 4-6 saat menghadapi Bautista Agut pada babak semifinal, Sabtu (15/10/2016).

Duel antara Djokovic dan Bautista Agut berjalan ketat sejak set kesatu dimainkan. Namun, satu break point yang diraih Bautista Agut cukup untuk memenangi set pembuka.

Pertarungan sengit kembali terjadi pada set kedua, terutama pada gim kesembilan saat kedudukan 5-3 untuk keunggulan Bautista Agut.

Pada gim ini, Djokovic berhasil mematahkan servis sang lawan setelah melewati enam kali deuce keenam dan empat kali break point.

Akan tetapi, upaya petenis yang biasa disapa Nole tersebut belum bisa menghentikan laju Bautista Agut. Djokovic tumbang setelah Bautista Agut membalas mematahkan servisnya pada gim ke-10.

Hasil ini mengulang pencapaian Djokovic pada 2014. Dua tahun lalu, Djokovic juga tereliminasi pada babak semifinal.

Kala itu, Djokovic kalah straight set dari Roger Federer (Swiss) yang pada akhirnya tampil sebagai juara.

Sementara itu, bagi Bautista Agut, kemenangan ini sekaligus memutus rekor tidak pernah menangnya atas Djokovic.

Pada lima pertemuan sebelumnya, petenis berperingkat ke-19 dunia tersebut selalu keok dari Djokovic.

Bautista Agut masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak final yakni antara petenis nomor dua dunia Andy Murray (Inggris Raya) dan Gilles Simon (Prancis).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X