Kiper Everton Tahan Dua Penalti, Manchester City Kembali Terselip

By Firzie A. Idris - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 22:57 WIB
Kiper Everton, Maarten Stekelenburg, menyelamatkan penalti dari pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, pada laga Premier League antara City dan Everton di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Kiper Everton, Maarten Stekelenburg, menyelamatkan penalti dari pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, pada laga Premier League antara City dan Everton di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

Kepahlawanan kiper Everton, Maarten Stekelenburg, membuat frustrasi Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu (15/10/2016). The Sky Blues harus bermain 1-1 kontra lawan mereka tersebut. Pasukan Pep Guardiola itu gagal menang dalam 3 laga terakhir di semua kompetisi.

Sebelum ini, City ditahan imbang Celtic 3-3 di Liga Champions dan tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur di liga.

Stekelenburg menjelma jadi mimpi buruk tuan rumah. Ia menahan satu penalti pada masing-masing babak. Pada paruh pertama laga, ia menahan tendangan 12 pas Kevin De Bruyne lalu Sergio Aguero pada babak kedua.

Romelu Lukaku membuka skor pada menit ke-64 sebelum Nolito menyamakan kedudukan.

Duel ini tak lepas dari pertemuan kedua pelatih yang menjadi penganut ajaran Johan Cruyff di FC Barcelona, Pep Guardiola untuk tuan rumah dan Ronald Koeman bagi tim tamu.

Pep membuat gebrakan lebih kencang di laga ini. Selain memainkan formasi radikal menyerupai 3-2-2-3, ia mencadangkan Sergio Aguero setelah sang pemain turun kontra Paraguay dan Peru bersama Argentina pada ronde laga-laga internasional kemarin.

Aguero memang menderita cedera ringan pada laga yang disebut terakhir.

Keputusan Pep juga bisa ada hubungannya dengan laga panas Liga Champions kontra FC Barcelona pada Rabu (19/10/2016).

Setidaknya, Guardiola bisa menurunkan Kevin De Bruyne, yang cedera hamstring sebelum jeda internasional.

City langsung menekan sejak awal. Hanya dalam 3 menit pertama, De Bruyne dan Leroy Sane berhasil menciptakan peluang dari sisi kanan penyerangan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X