Kembalinya Messi Warnai Dominasi FC Barcelona atas Deportivo

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 23:16 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/10/2016).
LLUIS GENE/AFP
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/10/2016).

FC Barcelona tampil trengginas kala menjamu Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/10/2016). Mereka melibas tim tamu dengan kedudukan 4-0.

Pada pertandingan ini, Lionel Messi sudah tercantum dalam daftar skuat Barcelona untuk pertama kalinya sejak menderita cedera pada laga kontra Atletico Madrid sebelum jeda untuk laga-laga internasional.

Akan tetapi, megabintang asal Argentina itu tidak langsung dimainkan oleh Luis Enrique.

Pada babak pertama, Barcelona pun praktis mengandalkan Luis Suarez dan Neymar sebagai juru gedor. Adapun posisi Messi ditempati oleh Rafinha.

Meski demikian, nama terakhir rupanya sanggup memberikan kejutan. Rafinha sukses mencetak dua gol pertama Barcelona.

Gol pertama Rafinha tercipta saat laga berusia 21 menit. Mendapatkan sodoran dari Suarez, Rafinha yang sudah berada di kotak penalti langsung melepaskan sepakan keras yang tak dapat dihalau German Lux.

Rafinha kembali membuat Stadion Camp Nou bergemuruh pada menit ke-36. Kali ini, Rafinha memanfaatkan bola muntah setelah sundulan Gerard Pique ditepis kiper Deportivo.

Sebelumnya, Rafinha juga pernah mencetak dua gol dalam satu laga, tepatnya saat masih membela Celta Vigo dalam laga kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, November 2013.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Suarez mengubah keunggulan Barcelona atas Deportivo menjadi 3-0.

Eks striker Ajax Amsterdam itu bekerja sama dengan Neymar, kemudian sukses mengecoh pemain bertahan lawan sebelum menceploskan bola ke gawang. Gol itu menjadi lesakan keenam Suarez pada La Liga musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X