Tepis Dua Penalti, Stekelenburg Minta Ditraktir Jagielka

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 16 Oktober 2016 | 06:08 WIB
Ekspresi penjaga gawang Everton, Maarten Stekelenburg, saat berhasil menggagalkan penalti pemain Manchester City, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Ekspresi penjaga gawang Everton, Maarten Stekelenburg, saat berhasil menggagalkan penalti pemain Manchester City, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

Kiper Everton, Maarten Stekelenburg, tampil heroik saat laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016). Dalam partai itu, dia berhasil menggagalkan dua eksekusi penalti tuan rumah.

Manchester City sebenarnya punya kans unggul lebih dulu pada babak pertama. Pelanggaran yang dilakukan Phil Jagielka terhadap David Silva di kotak terlarang menghasilkan hadiah penalti untuk The Citizens.

De Bruyne ditunjuk sebagai eksekutor. Namun, sepakan De Bruyne ke arah kiri gawang sanggup dimentahkan oleh Stekelenburg.

Aksi ciamik kiper asal Belanda itu berlanjut pada babak kedua, tepatnya menit ke-70. Manchester City kembali mendapatkan tendangan penalti yang lagi-lagi disebabkan oleh Jagielka.

Beruntung bagi Everton, Stekelenburg masih tampil sigap. Ia berhasil menggagalkan eksekusi penalti kedua tuan rumah yang kali ini dijalankan Sergio Aguero.

Dua menit berselang, gawang Stekelenburg akhirnya kebobolan akibat tandukan Nolito. Pertandingan pun menjadi imbang 1-1 setelah Everton sempat unggul pada menit ke-64 lewat gol Romelu Lukaku.

Meski demikian, Stekelenburg tetap layak diacungi jempol. Seandainya dia tak mampu menggagalkan dua penalti Manchester City, Everton kemungkinan pulang tanpa poin.

Sepanjang laga, Stekelenburg melakukan tujuh penyelamatan. Catatan itu sudah cukup bagi Stekelenburg untuk menjadi Man of the Match versi WhoScored.

"Ketika Anda unggul 1-0, Anda tentu berharap bisa mendapatkan tiga poin. Namun, pada titik seperti ini, Anda harus bersyukur," kata Stekelenburg seusai pertandingan.

"Ini bukan hanya soal berhasil menebak arah tendangan penalti. Lantas, apakah Phil Jagielka bakal menraktir saya makan malam? Saya akan tanyakan kepadanya," tutur dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X