Chievo Vs Milan, Kali Ini Lebih Menyulitkan

By Minggu, 16 Oktober 2016 | 23:45 WIB
Gelandang Chievo, Valter Birsa (kanan), merayakan gol dengan rekan setimnya, Ivan Radovanovic, usai mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, pada 21 Agustus 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Gelandang Chievo, Valter Birsa (kanan), merayakan gol dengan rekan setimnya, Ivan Radovanovic, usai mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, pada 21 Agustus 2016.

Chievo Verona biasanya merupakan makanan empuk bagi Milan. Tapi, tidak kali ini. Pada pekan ke-8 Serie A, Minggu (16/10/2016) di Marc'Antonio Bentegodi, Tim Kuning- Biru akan lebih menyulitkan Tim Merah-Hitam.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Rekor pertemuan di Serie A memperlihatkan jomplangnya kedua tim. Milan menang 24 kali, imbang lima kali, dan cuma dua kali kalah.

Sejak 2006-2007, I Rossoneri tidak pernah kalah dan 15 kali menang dalam 18 duel. Dalam 18 pertemuan itu, Chievo hanya bisa mencetak lima gol dan tidak mampu membukukan lebih dari dua gol dalam satu partai.

Sekarang ceritanya bisa berbeda. Chievo dalam performa bagus. Di klasemen, Tim Keledai Terbang sejajar Setan Merah dengan hanya kalah dalam selisih gol.

Chievo sudah pernah bikin repot tim-tim kuat. Inter dikalahkan 2-0 (21/8/2016), sedangkan Lazio ditahan 1-1 (11/9/2016). Marc'Antonio Bentegodi, kandang mereka, belum pernah melihat sang tuan rumah kalah.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengakui tingkat bahaya yang akan dihadapi tim besutannya.

"Chievo adalah tim yang bagus. Mereka ahli mendapatkan hasil untuk diri sendiri dan jagoan memaksa tim lawan bermain buruk," katanya di Milan Channel.

Bukan hanya performa terkini yang akan membuat Chievo bakal menjadi lebih menyulitkan daripada biasanya. Gialloblu juga mengintai lubang besar dalam permainan Milan berupa cederanya kapten mereka, Riccardo Montolivo.

Monty mengalami cedera ligamen lutut saat membela tim nasional Italia pekan lalu. Dia tidak pernah absen membela Milan sejak menit pertama pada musim ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.707


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X