Inter Incar Gol Pembuka sebagai Salah Satu Syarat Taklukkan Cagliari

By Minggu, 16 Oktober 2016 | 18:47 WIB
Pemain Inter Milan, Ivan Perisic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bologna dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 25 September 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Pemain Inter Milan, Ivan Perisic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bologna dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 25 September 2016.

Inter Milan tanpa kemenangan dalam tiga partai terkini di seluruh kompetisi resmi. Mereka berupaya mengakhiri tren negatif tersebut ketika meladeni Cagliari di Giuseppe Meazza, Minggu (16/10/2016).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Setelah hanya bermain seri 1-1 dengan Bologna (25/9/2016), Inter menderita dua kekalahan beruntun: dari Sparta Praha 1-3 di Liga Europa (29/9/2016) dan Roma 1-2 di Serie A tiga hari berselang.

Dalam usaha mencari tiga poin, Inter dipastikan akan mendapatkan perlawanan sulit dari Cagliari. Tim tamu memenangi dua gim liga terkini, yakni dengan skor 2-1 atas Sampdoria (26/9/2016) dan Crotone sepekan kemudian.

Giuseppe Meazza bukan tempat angker bagi Cagliari. Dua musim lalu, mereka mengalahkan tuan rumah 4-1 pada akhir September 2014. Saat itu Cagliari mencetak gol lebih dulu.

Ada tren menarik yang memengaruhi hasil akhir duel ini. Tim yang memenangi duel ini biasanya bisa mencetak gol lebih dulu.

Hal ini tercermin dalam tiga bentrokan terakhir di semua ajang.

Baca Juga:

Inter memenangi dua pertemuan terakhir atas Cagliari dengan skor 2-1 (23/2/2015) dan 3-0 (15/12/2015) setelah mencetak gol pembuka pada sepasang laga itu. Begitu juga dengan Cagliari pada September 2014.

Bukti lain, semua tiga hasil tanpa kemenangan terakhir Inter terjadi gara-gara mereka kebobolan lebih dulu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X