Kabar Pesaing Piala AFF: Pesona Filipina di Tengah Pekerjaan Rumah

By Senin, 17 Oktober 2016 | 12:52 WIB
Pelatih timnas Filipina, Thomas Dooley (kiri), bersama kapten The Azkals, Juan Guirado (kanan), pada sesi temu pers sebelum laga kontra Korea Utara di Manila, 28 Maret 2016.
TED ALJIBE/AFP
Pelatih timnas Filipina, Thomas Dooley (kiri), bersama kapten The Azkals, Juan Guirado (kanan), pada sesi temu pers sebelum laga kontra Korea Utara di Manila, 28 Maret 2016.

Philip Younghusband begitu yakin timnas Filipina bisa menembus final Piala AFF 2016. Setidaknya demikian yang disampaikan kapten sekaligus pencetak gol dan pemilik cap terbanyak Azkals ini kepada GMA News pada awal bulan.

Penulis: Andrew Sihombing

Keyakinan itu disampaikannya menjelang laga uji coba menghadapi Bahrain dan Korea Utara. Sepasang laga persahabatan itu diniatkan untuk mengatrol kepercayaan diri tim asuhan Thomas Dooley.

Apa daya, justru pukulan telak yang diterima. Pernyataan Dooley selepas melihat anak buahnya kalah dari kedua lawan tersebut sama-sama dengan skor akhir 1-3 menjelaskan problem yang dimiliki Filipina.

"Hasil ini semestinya membuka mata setiap orang. Masih ada pemain yang tidak tahu posisinya dalam situasi bola-bola panjang," ucap Dooley di Philstar.

"Mereka juga mesti paham mengapa tim lain lebih kuat, lebih fit, dan bisa berlari 90 menit, sementara mereka tidak bisa," tuturnya.

Baca Juga:

Alarm tanda bahaya pun mulai terdengar. Betapa tidak? Pekerjaan rumah (PR) yang mesti diselesaikan masih menumpuk di saat Piala AFF tinggal sebulan lagi.

Soal nonteknis pun masih menjadi beban. Setidaknya saat menghadapi Bahrain, banyak kursi yang kosong di Rizal Memorial Stadium.

Apalah artinya menjadi tuan rumah bila tak mendapatkan dukungan dari seisi stadion, bukan?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X