Andy Murray Juara pada Shanghai Masters 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 16 Oktober 2016 | 20:23 WIB
Petenis nomor dua dunia dari Inggris Raya, Andy Murray, berfoto dengan trofi Shanghai Masters yang dimenangi setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut (Spanyol) pada babak final yang berlangsung di Qizhong Forest Sports City Arena, Shanghai, China, Minggu (16/10/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Petenis nomor dua dunia dari Inggris Raya, Andy Murray, berfoto dengan trofi Shanghai Masters yang dimenangi setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut (Spanyol) pada babak final yang berlangsung di Qizhong Forest Sports City Arena, Shanghai, China, Minggu (16/10/2016).

Petenis nomor dua dunia dari Inggris Raya, Andy Murray, menjuarai turnamen Shanghai Masters 2016 yang berlangsung di Qizhong Forest Sports City Arena, 9-16 Oktober.

Murray tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut (Spanyol) dua set langsung 7-6(1), 6-1, Minggu (16/1/2016).

Laga antara Murray dan Bautista Agut berjalan sengit pada set kesatu. Pada set ini, Murray dipaksa melakoni tie break terlebih dulu sebelum akhirnya menang.

Murray baru bisa bermain dominan pada set kedua. Pada set ini, unggulan kedua tersebut mampu mematikan perlawanan Bautista Agut.

Kemenangan ini menghasilkan gelar keenam bagi Murray sepanjang kalender kompetisi 2016 sekaligus yang kedua beruntun dalam dua pekan terakhir. Pekan lalu, Murray menjuarai turnamen China Terbuka.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya berhasil memenangi banyak pertandingan dan membuat peningkatan," tutur Murray kepada Sky Sports yang dilansir BBC.

"Saya bisa bergerak dan mengubah arah bola dengan lebih baik. Saya juga berhasil melepas servis-servis bagus ketika membutuhkannya," ujar peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan Rio 2016 itu.

Murray menambah 1.000 poin dari kemenangan pada Shanghai Masters 2016. Tambahan poin tersebut kian mendekatkan Murray dengan Novak Djokovic di ranking Race to London.

Setelah menjalani turnamen seri Asia, Murray dan Djokovic dijadwalkan bertanding di turnamen indoor, Paris Masters 2016, pada 31 Oktober-6 November.

"Novak akan memenangi pertandingan-pertandingan lagi. Dia adalah petenis terbaik di dunia. Saya pikir, dia sudah lama tidak kalah pada pertandingan indoor," tutur Murray.

Di Paris, Djokovic akan turun sebagai unggulan pertama, sementara Murray kedua. Pada tiga turnamen Paris Masters terakhir, Djokovic selalu keluar sebagai juara.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X