Hujan di Padang Tak Kunjung Berhenti, Kabau Sirah Berlatih di Lapangan Futsal

By Yosrizal - Minggu, 16 Oktober 2016 | 21:52 WIB
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat melayani wawancara usai laga melawan  Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016).
DOK. PT. GTS
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat melayani wawancara usai laga melawan Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016).

Hujan lebat mengguyur Kota Padang sejak tiga hari lalu. Tak hanya membawa dampak terhadap aktivitas warga dan bencana, kondisi ini juga mengganggu jadwal persiapan Semen Padang menjalani latihan rutin.

Semula, sesi latihan Semen Padang dijadwalkan pada Minggu (16/10) pagi di Stadion Agus Salim. Latihan ini dilakukans ebagai persiapan menjelang pertemuan dengan Barito Putra pada Rabu (18/10).

Kondisi ini memaksa sesi latihan dipindahkan ke dalam ruangan. Pelatih Nilmaizar memilih lapangan futsal berstandar internasional di kawasan Bay Pass Padang.

“Tadinya, kami akan berlatih strategi di Agus Salim. Tetapi, hujan yang turun sejak Sabtu malam tak berhenti juga. Sementara kami harus tetap berlatih," ucap Nilmaizar.

"Sebagai jalan keluarnya, kami memilih lapangan futsal Rafhely di Bay Pass Padang sebagai alternatif,” tuturnya.

Selain Handy Ramdan yang tak kelihatan di lapangan, semua pemain SP tampak antusias menjalani latihan di lapangan futsal berstandar internasional satu-satunya di Sumatera Barat itu.

Bahkan, gelandang sayap mungil Riko Simanjuntak mengaku latihan di lapangan futsal adalah reunian karena pemain asal Medan ini pernah bergabung dengan salah satu klub futsal di Medan.

Baca Juga:

“Dulu, sebelum ke Semen Padang saya sempat bermain futsal dan bertanding di Piala Walikota Pekanbaru. Jadi, latihan di sini seperti mengulang apa yang pernah saya lakoni dulu,” kata gelandang sayap bernomor punggung 20 itu.

Latihan di tengah gemercik hujan lebat di atap gedung futsal milik Ketua Aosisasi Futsal Provinsi Sumbar itu diawali dengan pemansan bersama pelatih fisik Deno Fetriansyah. Kemudian dilanjutkan dengan latihan stretegi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X