Kalah dari Watford, Middlesbrough Cuma Main Bagus 35 Menit

By Minggu, 16 Oktober 2016 | 22:46 WIB
Kapten Middlesbrough, George Friend, mendapat instruksi dari pelatih Aitor Karanka saat bertanding melawan Watford, Minggu (16/10/2016).
LINDSEY PARNABY/AFP
Kapten Middlesbrough, George Friend, mendapat instruksi dari pelatih Aitor Karanka saat bertanding melawan Watford, Minggu (16/10/2016).

Middlesbrough kalah 0-1 saat menjamu Watford pada pertandingan pekan ke-8 Premier League, Minggu (16/10/2016). Catatan tak pernah menang di kandang sendiri mereka pun bertambah panjang. 

Gol tunggal kemenangan Watford pada laga di Stadion Riverside tersebut dicetak oleh Jose Holebas pada menit ke-54. Kekalahan di kandang ini merupakan kali ketiga beruntun yang dialami Boro.

Kali terakhir Boro kalah di kandang tiga kali beruntun terjadi pada 2009. Khusus di kasta teratas atau Premier League, Boro tak pernah menang di Riverside sejak April 2009.

Boro sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka punya 64 persen penguasaan bola dan 10 tembakan, berbanding empat milik tim tamu. Namun, permainan disiplin Watford membuat Boro kesulitan.

"Begitu lawan mencetak gol, pertandingan menjadi sulit. Watford punya pemain berpengalaman, sedangkan kami masih harus terus belajar," kata manajer Boro, Aitor Karanka, kepada BBC seusai pertandingan.

"Satu-satunya yang kami tahu cara bermain dengan benar hanyalah selama 35 menit pertama," tutur mantan pemain Real Madrid itu.

Sementara itu, Walter Mazzarri mengaku cukup puas. Pelatih Watford asal Italia itu senang bisa meraih kemenangan tandang.

"Saya puas dengan karakter yang ditunjukkan tim ini, tetapi kurang puas dari segi performa keseluruhan," tutur Mazzarri.

Berkat kemenangan atas Boro, Watford naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara dengan torehan 11 poin. Boro tertahan di peringkat ke-17 dengan koleksi 6 poin.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X