Lepas 34 Tembakan, Southampton Kalahkan Burnley

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 17 Oktober 2016 | 04:15 WIB
Striker Southampton, Charlie Austin, melompat untuk merayakan gol penaltinya ke gawang Burnley pada pertandingan Premier League di St. Mary's, Minggu (16/10/2016).
GLYN KIRK/AFP
Striker Southampton, Charlie Austin, melompat untuk merayakan gol penaltinya ke gawang Burnley pada pertandingan Premier League di St. Mary's, Minggu (16/10/2016).

Southampton tampil mendominasi saat menang 3-1 atas Burnley di Stadion St. Mary's, Minggu (16/10/2016). Mereka melepas 34 tembakan pada laga tersebut. 

Tiga gol kemenangan The Saints - julukan Southampton - baru tercipta pada babak kedua. Charlie Austin mencetak dua gol pembuka pada menit ke-52 dan penalti pada menit ke-66.

Nathan Redmond merupakan pencetak gol Southampton lainnya pada menit ke-60. Tim tamu baru bisa memperkecil kedudukan lewat penalti Sam Vokes pada menit ke-72.

"Saya senang karena para pemain tampil bagus pada babak kedua," ujar Claude Puel, manajer The Saints, kepada BBC seusai pertandingan.

"Pada babak pertama, kami kesulitan apalagi saat Matt Target cedera. Kami kehilangan kendali atas permainan," tuturnya lagi.

Pada babak pertama, The Saints bisa melepas 14 tembakan, tetapi tak satu pun bisa dikonversi menjadi gol. Barulah pada babak kedua, anak-anak asuhan Puel bisa memanfaatkan peluang yang didapat.

"Saya pikir, seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, saya tetap senang dengan performa para pemain," ujar Puel lagi.

Dari kubu Burnley, manajer Sean Dyche menilai wasit seharusnya memberikan penalti saat kedudukan 0-0 bagi timnya. Jika itu terjadi, menurut Dyche, bisa menjadi faktor pembeda karena memberi tekanan kepada tuan rumah.

"Lawan mendapat penalti yang 'lunak' karena adanya benturan minimal. Namun, hal itu bukanlah sebuah pembelaan. Southampton tengah berada dalam performa terbaik," kata Dyche.

Southampton saat ini naik ke peringkat ke-8 dengan 12 poin. Adapun Burnley tertahan di posisi ke-14 dengan koleksi 7 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X