Kalahkan Persita, PSS Raih Sukses Ganda

By Senin, 17 Oktober 2016 | 06:20 WIB
Chandra Waskito dan Dave Mustaine merayakan gol PSS Sleman ke gawang Persita Tangerang, Minggu (16/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Chandra Waskito dan Dave Mustaine merayakan gol PSS Sleman ke gawang Persita Tangerang, Minggu (16/10/2016).

0 dalam laga di Grup B babak 16 Besar ISC B.

Satu-satunya gol kemenangan PSS dicetak striker Chandra Waskito pada menit ke-80. Hasil ini menjadikan PSS meraih sukses ganda.

PSS bertengger di puncak klasemen Grup B dengan poin tujuh. Unggul satu poin dari Persita yang lengser ke peringkat dua.

Lebih dari itu, kemenangan atas Persita telah melepaskan beban psikologis pemain. Mereka tak lagi terbebani setelah memetik hasil tak memuaskan saat menghadapi Persepam Madura United yang berakhir imbang 1-1.

“Pemain tidak bisa tampil lepas setelah bermain imbang melawan Persepam MU. Akibatnya, kami sempat mengalami kesulitan. Para pemain terbebani sehingga mengakibatkan kami minim menciptakan peluang,” ucap pelatih Seto Nurdiantara.

“Dengan kemenangan ini, beban psikologis pemain sudah hilang. Saya berharap mereka bisa bermain lepas lagi pada laga berikutnya. Pasalnya, seusai gol, pemain sudah lebih menikmati permainan,” tutur dia.

PSS memang kesulitan menghadapi Persita yang bermain taktis dan efektif. Bahkan, Persita unggul dalam penguasaan bola pada babak pertama. Hanya, penyelesaian akhirnya yang buruk menjadikan Persita tak bisa mencetak gol.

Tuan rumah baru bisa memastikan meraih tiga poin saat Chandra Waskito membobol gawang Persita saat terjadi kemelut di kotak penalti.

“Harus diakui, kami juga dinaungi keberuntungan. Namun, keberuntungan tidak bisa diraih apabila tidak ada semangat dan motivasi tinggi. Jadi mereka tetap berusaha keras mencetak gol,” kata Seto. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X